nhk

Yamaha Tekan Kecelakaan, “Goes To School Safeti Riding Competetition”

Goes, YRA SMA, Indonesia

ManiakMotor – Kecelakaan di jalan raya di kota-kota besar di Indonesia selalu terjadi setiap hari. Sebagai produsen sepeda motor, Yamaha Indonesia punya tanggungjawab dan kontribusi untuk menekannya. Caranya, menggelar event nasional bertajuk ‘Goes to School Safety Riding Competition’ sekaligus menyebar tagline “Yuk_Selamat Bareng Yamaha”.

Sasaran peserta, sekolah menengah atas (SMA) di delapan kota, yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya. Setiap kota ada lima sekolah berpatisipasi berlangsung dari Juli hingga September 2017. Dan di luar dugaan, setiap sekolah animo peserta mencapai ratusan siswa-siswi.

10 Peserta terbaik ikut final

Peserta mendapatkan edukasi safety riding, baik teori maupun praktik yang diajar oleh para instruktur dari Yamaha Riding Acaddemy (YRA). Di antaranya tips2 dasar persiapan dan saat berkendara, cara penggunaan safety gear, riding position (duduk, posisi kaki, tangan, badan, dan pandangan) hingga teknik pengereman, keseimbangan, dan berbelok. Sedang praktik ada tiga, yakni chidori, bridge balance, dan U-turn yang diajar oleh instruktur Erwin Sinaga.

“Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat,” papar Andri Saputra, koordinator YRA.

Sindu Pratama, siswa dari SMKN 7 Semarang yang mengendarai Mio M3 125 mengaku senang dan baru pertama kali mengikuti edukasi safety riding. Saat melewati trek chidori dengan M3, katanya terasa ringan dan mudah dikendalikan. Ia dan teman-teman lainnya juga belajar soal product knlowledge Yamaha berteknologi Blue Core seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3. Rilis Yamaha

BAGIKAN