nhk

Yamaha Tricity 125 Roda Tiga: Nantinya Sangat Fungsional Buat Konsumen Indonesia


ManiakMotor – Tricity namanya dan sudah pernalah diulas. Persoalanya Yamaha roda tiga mulai dirakit di Thailand pada April 2014. Wah makin dekat dengan Indonesia nih. Artinya ya sebentar lagi ke sini dengan hitungan pasar Indonesia lebih besar dari Thailand.

 

Bila benar-benar ke sini, Tricity jadi sejarah Yamaha Indonesia untuk pasar umum dengan tiga rodanya. Dilihat dari kapasitas yang 125 cc, pas dengan pasar umum kita. Fungsional bangat bila harganya trejangkau. Praktis untuk semua konsumen yang sangat pemula. Tentu saja aman, lha wong pabrik kelas dunia yang bikin. 

Apalagi (maaf) yang cacat sampai saat ini kesulitan mencari  motor yang pas buat mereka. “Saya sudah bikin berulang-ulang pada semua pemodifikasi Indonesia, namun umumnya tak awet. As roda sering kalah. Juga nggak dapat kenyamanannya,” kata seorang yang cacat saat melepon ke redaksi manaikmotor.com semberi minta referensi pemodifikasi motor roda tiga.

Ada sih yang sudah duluan, yakni Piagio, tapi harganya itu broooo, mencekek.  Teknologi Tricity juga nggak kalah dengan Piagio MP3.  Tricity juga menggunakan Leaning Multi Wheel. Maksudnya, bila belok keseimbangannya sama dengan satu roda. Tapi kelebihannya, kaki sampeyan tak perlu turun saat bermacet ria untuk berhenti. Bahkan saat perjalan keseimbangannya sama dengan motor biasa.

Target Thai Yamaha Motor Co sekitar 10.000 unit di tahun pertama. “Internal masih membicarakan, kan diproduksi di Thailand. Tentu harus tunggu dulu Thailand meluncurkannya,” kata Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.  “Harganya bakal di bawah 400.000 yen (Rp 44 juta),” kata Hiroyuki Yanagi, petinggi Yamaha Motor Company saat memperkenalkan motor ini. Rud

Kolo untuk amal jangan mahal-mahal, bos. Rud

BACA JUGA

 


Spesifikasi Tricity:

Dimensi (PxLxT)                :1.905 mm x 735 mm x 1.215 mm
Tinggi jok                             :780 mm
Berat kosong                     :146 kg
Berat dengan tangki       :152 kg
Tipe mesin                          :Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Kapasitas                             :124.8 cm3
Bore x stroke                     :52.4 x 57.9 mm
Max. output                       :8.1 kW (11PS) / 9,000r/min
Max. torque                       :10.4 N·m (1.1kgf·m) / 5,500r/min
Kapasitas tangki                :6,6 liter
Tipe transmisi                    :V-belt automatic
Ban depan                          :90/80-14
Ban Belakang                     :110/90-12
Rem cakram                       :Hidrolik
Suspensi depan                :Telescopic

BAGIKAN