nhk

Yamaha VR46 Master Camp 2017: Anggi Balap MiniGP dan Gokart, Ini Pentingnya Di Motor

Anggi, MiniGP, Master VR46

ManiakMotor – Usai fisio-gym dan flat-track, rider Yamaha Indonesia Anggi Setiawan masuk ke tahap balap MiniGP. Ini masih dalam rangkaian program Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3. Bila sebelumnya dilatih Marco Belli, kali ini ditangani oleh  Francesco Bagnaia yang akrab dipanggil Pecco dan kini balap di moto2 sebagai pembalap Sky VR46 milik Rossi.

Lokasi MiniGP di sirkuit Misanino, Italia  dan aktivitas berlangsung dua hari lalu (11/5). Trek ini  memiliki panjang 4,2 km, tapi hanya dipakai 890 meter. Motor yang ditunggang bermesin 80 cc 2-Tak dan 6-speed yang mempunyai tenaga maksimum 17-18 HP dengan kecepatan tertinggi 170 km/jam.

Anggi dapat pelatihan dan sekaligus balap gokart. Ada manfaat buat di motor

Dalam sesi ini Anggi masih tetap bersama kelima rekan pembalap Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada). Sebelum dimulai kompetisi, Pecco menjelaskan layout trek, cara menaik-menurunkan persneling saat masuk dan keluar tikungan. Kemudian dilanjutkan latihan dalam dua sesi yang tiap sesi 20 menit, setelah itu dilakukan kualifikasi 20 menit juga.

Race sendiri berlangsung 18 lap, namun sebelum balapan Anggi harus menjalani fisio-gym untuk melenturkan kondisi badan.  Mereka berenam dibagi dua kelompok dan Anggi ditemani Akid dan Shota didampingi pembalap Sky VR46 di moto3 Andrea Migno untuk latihan pilates. Berlanjut dengan race-simulator sebanyak 4 lap. Race-simulator ini juga penting untuk fisik tanpa harus ke sirkuit.

Saat balapan Anggi berhasil naik podium kedua dengan catatan waktu 40,6 detik,

Anggi Ikiri) naik podium kedua di balap MiniGP bersama instruktur Bagnaia

sedang sang pelatih Pecco 40,3 detik. Anggi mengaku baru kali ini nik motor mini mesin 2-tak. “Ini baik sekali untuk peningkatan teknik balap saya, juga senang mendapatkan kesempatan demikian dan mendapatkan medali yang pertama bagi saya, “tutur Anggi Setiawan yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah dan saat ini berusia 18 tahun.

Akhir dari latihan, keenam pembalap diajak main gokart. Ini penting, menurut Anggi untuk kontrol setang yang akan berpengaruh lebih baik dalam menggunakan badan bagian atas dan tangan. Sesi ini terdiri dari latihan 20 menit, kualifikasi 20 menit dan balapan 15 lap. Anggi yang kualifikasi ke-2 harus puas finish ke-6. Rilis Yamaha

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353