nhk

Yamaha VR46 Master Camp 3: Anggi Bangga Disalami Rossi, Banyak Dapat Ilmu

Anggi disalami Valentino Rossi. Bangga, euy!

ManiakMotor –  Ada kenangan istimewa yang bakal dibawa pulang Anggi Setiawan dari keikutsertaannya di Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp3. Ini pun akan jadi sejarah dalam perjalanan karir balapnya di Indonesia. Di hari keempat dengan berbagai aktivitas, rider binaan Yamaha Racing Indonesia itu itu jumpa Rossi dan disalami pula.

Kejadian itu berlangsung di trek Motor Ranch VR46 dan The Doctor ada di sana memang jadwal latihannya bersama anak didiknya di VR46 Riders Academy yang merupakan pembalap moto2 dan moto3. Selain Anggi, rekan seangkatannya, yakni Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada) juga disalami.

Anggi dan kelima pembalap berdiri di tikungan sambil mengamati murid Rossi latihan flat-track

Setelah itu, Rossi pun bersama sang murid melakukan flat-track selama 90 menit. Anggi Setiawan dan kelima pebalap Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3  berjalan menuju masing-masing corner. Tujuannya, untuk melakukan observasi bersama Marco Belli. Sesi ini berlangsung sekitar 60 menit dan bertujuan untuk mengevaluasi berbagai hal. Di antaranya sehubungan posisi saat berada di atas motor, juga buka dan tutup gas dan titik pengereman.

Anggi mengaku senang mendapat kesempatan emas temu dengan sang idola dan melihat langsung latihan mereka. “Saya mendapatkan banyak ilmu dari hasil observasi terutama dalam penggunaan rem, engine braking saat masuk dan keluar tikungan dan lainnya, “tutur Anggi.

Namun, sebelum temu Rossi, Anggi dan kawan-kawan sempat mengunjungi fanpage Rossi beralamat di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU, Italia. Mereka lakukan registrasi bersama Vice President Flavio Fratesi. Ini jadi kebanggaan kedua Anggi lantaran daftarnya langsung tidak via email.

“Biayanya hanya 40 euro per-orang. Kita memperoleh t-shirt, topi dan magnet VR46 dan koleksi terbaru untuk tahun ini, “bangga Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang mendampingi Anggi Setiawan.  Rilis Yamaha . www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN