nhk

Yamaha VR46 Master Camp; Rossi Ikut Balap Dirt Track Bersama Galang Dan Imanuel, Juara Lombanya Galang

 

ManiakMotor – Hari ketiga (6/7-2016) program Yamaha VR46 Master Camp, muncul juga dewanya. Siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. Dia ikut membalap langsung di arena dirt track VR46 MotoRanch bersama Galang Hendra, Imanuel Pratna dan tiga lainnya peserta Master Camp. Selain mengajari juga menguji pelajaran dua hari yang dikonsumsi Galang dan Imanuel selama di Tavullia, Iitalia, markas VR46 Riders Academy.

Bagi Rossi kelima peserta memiliki progress  pakai special engine YZ250F di tanah datar sebagai basis balapan aspal. Laporan yang dia terima rata-rata kelima pembalap minim skill dirt track saat masuk ke MotoRanch. Tentu saja laporannya dari Marco Belli si pelatih dirt track atau flat track di ranch milik Rossi. Belli juara flat track di Amerika dan Eropa yang digaji Rossi untuk urusan tersebut.

“Ini baru langkah awal Yamaha VR46 Master Camp. Pesertanya antusias. Mereka mendapati hal berbeda dalam karirnya. Mereka cepat menerima pelajaran yang diberikan seperti  di gym bersama murid VR46 Riders  Academy dan belajar teori  tentang suspensi. Hari ini mereka berlatih dengan saya sendiri di MotoRanch. Saya suka adaptasi peserta pada flat track,” sebut Rossi pada acara yang dihadiri Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dan seluruh murid yang terlibat di VR46 Riders Academy dalam Master Camp.   

Saat membimbing, Rossi memperagakan langsung kemampuannya di sirkuit tanah, coba lihat video ini https://youtu.be/jRZqT3wz3E4. Pada peragaan itu Rossi menggunakan motornya sendiri yang SE kategori MX1 alias Yamaha YZ450F (450 cc). Sedang yang dipakai murid Master Camp kapasitasnya 250 cc. Auuuu… seyem Rossi menggeber SE-nya di tanah, pantas saja mantap handlingnya ketika naik M1.

“Intinya lima peserta dari Asia ini punya bakat yang baik. Mereka cepat dan saya suka cara mereka bermotor di flat track! Saya balap bersama mereka dan ikut menikmati menonton lombanya saat peserta melakukan simulasi perlombaan,” tambah Rossi yang sebut pada hari keempat Master Camp lebih seru lagi karena akan pindah menggunakan Yamaha R3 di sirkuit aspal, tepatnya Misano. 

Peserta Master Camp ada lima pembalap. Yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Galang Hendra Pratama (Indonesia), Soichiro Manimimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan Imanuel Putra Pratna (Indonesia). Untuk ikut program ini kelimanya terseleksi dari Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di kelas Asia Production (AP) 250. 

Buat Galang dan Imanuel mengaku baru sadar betul, pentingnya melatih diri dengan SE di tanah datar. Kan selama ini mereka menyepelekan pakai SE untuk latihan fisik dan manuver. “Saat balik ke Indonesia saya akan berusaha selalu berlatih dirt track. Manuver-manuvernya setelah belajar di VR46 ini, intisarinya baru saya mengerti fungsinya diterapkan di balap aspal,” kata Galang yang jadi juara saat eksibishi lomba dari lima peserta Master Camp yang disaksikan Rossi sendiri. Ito

BACA JUGA

Galang Dan Imanuel Registrasi VR46 FAN CLUB Di Kantor Rossi, Menu Fisik Pilates

Di Motoranch VR46, Galang Dam Imanuel Mulai Digodok Dirt Track Dengan YZ250F

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Sudah masuk MotoRanch VR46 dan Misano

Melongok Isi Markas Tim MotoGP Yamaha, Ini Cerita Galang dan Imanuel

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Terkesima Setelah Kunjungi Markas Balap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

BAGIKAN