nhk

Yamaha X-Ride Baru Meluncur Juni-Juli, Tenaga Lebih Besar, Nilai Jual Rp12 Juta, Brosist!

ManiakMotor – Bisa sebelum lebaran atau sesudahnya, Yamaha Indonesia dikabarkan akan meluncurkan generasi berikut dari X-Ride. Bisa dibilang baru, tapi tak ada perubahan signifikan pada tampilan. Berarti, facelift dong!

Perubahan paling mencolok tapi tidak kelihatan oleh mata pada mesin. Sekarang ini, skutik otomatis itu mengusung jantung pacu SOHC berkapasitas 113,7 cc. tenaga maksimum yang dihasilkan 7,75PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 8.5Nm pada 5.000 rpm.

Untuk versi terbaru dibekali mesin 125 cc yang mengadopsi teknologi ‘Blue Core’. berarti, tenaga yang dimiliki jauh lebih tinggi. Tapi, tetap irit dengan kapasitas tangki 4,8 liter saat ini. Tinggi jok 780 mm dengan ground clearance mencapai 152 mm.

Yamaha X-Ride 125 dengan nama kode Yamaha BY8, menurut berita dilansir TMCBlog, pihak Yamaha sudah mendaftarkan ke Samsat dengan NJKB Rp12 jeti. Nilai itu mirip sama Yamaha 2BU sebagai kode dari X-Ride 115.

Wah, X-Ride 125 bisa bakalan lebih murah dari pendahulunya, dong! Mudah-mudahan, benar. Tunggu antara Juni – Juli peluncurannya. Maliq

BAGIKAN