nhk

Yamaha XSR900 2016 Dirilis, Retro Terkini, Jago Turing

ManiakMoto –  Walau tenaganya 115 dk dari mesin tiga silinder 850 cc, dijamin Yamaha XSR900 mudah dikontrol. Bagi orang Indonesia yang baru pertama membawa moge pun akan mudah menyesuaikan dengan mesin dan bodinya.  Ya tentu saja beli dulu bro. Kalau hanya minjam nggak bakal ketemu enaknya, lha wong dikasih pinjam sebentar doang.

Itu klaim Yamaha pada motor yang pernah diperkenalkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di  Milan Motor Show dan EICMA akhir tahun 2015. Saat itu baru dipajang, sekarang mau dijual masal. 

Sebelum beli, tahu dulu silsilahnya. XSR900 disebut untuk mengenang Yamah XS. XS sempat jadi raja turing era 60 sampai 70-an. Berarti motor yang mudah dihandling seperti rata-rata ‘rasa’ motor turing umumnya. Konsep itulah yang dipakai pada XSR900. Makanya n

Coba lihat bodi yang ringkas ditunjang rangka aluminium cor tipe berlian kembar. Rangka ini memang sengaja dibikin ramping, seramping bagian belakang yang minimalis. Konstruksi sampai ke dudukan monosok yang nggak terlalu gede-gede amat. Apalagi sub frame-nya yang terlihat sederhana. Wheelbase dipatok  56,7 inci. Tinggi jok pengendara  32,7 inci dari permukaan tanah. Suspensi depan memakai tabung berdiameter 43 mm dengan sudut rake 25° jaminan motornya mudah dikendarai. 

Tapi kok dengar-dengar baru Februari akan dijual rame-rame di Amrik. Ya sebentar lagi. MM

BACA JUGA

Zero 2016 Terus Coba Setrum Konsumen Dengan Motor Listriknya

Partisipasi Moto Guzzi Di Indonesia Motor Adventure (IMA) 2016, Tenarkan Alam Lombok Pada Dunia

Yamaha Aerox 125LC: Official Paddock Bike Yamaha Racing Indonesia di 2016

Yamaha Aerox 125LC 2016: Gaya Balap, Performa Terbaik, Lincah Berkendara

Yamaha Aerox 125LC 2016: Diluncurkan Di Indonesia Matik Kasta Tertinggi di Dunia!, Harga Rp 18,2 Juta

BAGIKAN