nhk

Yamaha YZF-R15 Bulan Depan Dijual? Langsung Ada OMR

ManiakMotor – Bukan isu lagi Yamaha R15 akan dijual di Indonesia. Yang jadi isu kapannya? Katanya bulan depan. Kolo nggak depan, ya depannya lagi. Bikin penasaran calon peminat. Pas nongol, serbuuuuu…!

R15 pernah dipakai di Yamaha Asean Race di Sentul. Ya nonton event itu, so pasti tahu wajah sesungguhnya. R15 sendiri sudah mengaspal di India dua tahun lalu. Juga sudah ada yang muncul di Indonesia lewat importir umum. Bahkan sekarang di India sudah ada versi ketiganya dengan ciri V.3 atau ‘Version 3’. Bukti Yamaha YZF-R15  pasarnya cukup sakses  di negeri Bollywood.

Kinerjanya R15 di India terus diremajakan. Kapasitas mesinnya masih sama, yaitu  150 cc, SOHC, berpendingin cairan dan sebagainya motor sport. Namun di V3 ini ECU-nya diutak-atik lagi agar efisien. Diklaim bertenaga  18 dk. Padahal untuk V2 (generasi sebelumnya) hanya 17 hp.  

Torsi di kisaran angka 15 Nm. Bentuk dan ukurannya jelas tidak berubah, hanya peremajaan pada wilayah striping. Yakni Grey Hue dan Black, ada juga Gold untuk versi limitednya.Yamaha India rencananya bakal meluncurkan Yamaha YZF-R15 V.3 ini pada April mendatang dengan kisaran Rs 1.12 lakh  atau setara Rp 20,9 (21) jutaan.

Indonesia semoga bulan depan terwujud. Versi yang mana? Sebab, rencananya ada one make race (OMR)-nya di IRS Sentul. Walah, sama dengan Honda CB150R yang ada OMR-nya juga di IRS. Ghalib

BACA JUGA

Kawasaki Luncurkan Estrella 250 Minggu Depan, Akhir Maret, Benar Kan…

New Ducati Diavel 2014, Lebih Bertenaga Dari Pendahulunya

Honda CG 125 Baru Dijual Lagi

BAGIKAN