nhk

Yamaha YZF-R25 Anyar: Lebih Agresif, ‘Cucok’ Buat Kamu-Kamu Yang Enerjik

Yamaha, YZF-R25, Baru

ManiakMotor – Yamaha Indonesia melakukan penyegaran alias facelift pada sportbike seperempat liternya, YZF-R25, baik yang ABS maupun Non ABS. Perubahan ini line up dengan keluarga R Series lainnya, yakni YZF-R1 dan R6. Pokoknya cucok…eh, cocok deh buat anak-anak muda yang enerjik.

Tinggal pilih, ada tiga warna. Deep Purplish Blue, kombinasi biru dan hitam dan ada tulisan R25 pada fairing. Ngak suka itu, ada hitam metalik dikasih pemanis garis-garis merah tipis di bawah tulisan R25. terakhir, Silver black yang garis-garis hijau dilokasi yang sama.

Dari mesin, tidak ada perubahan. Sportbike entry level ini dibekali mesin 250 cc berpendingin cairan, DOHC, 8 katup, dua silinder. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6 kecepatan.

Itu hal penting pertama dari tiga yang diusung dari R25 anyar. Kedua, tampilan. Perhatikan desain lampu utama yang dual predator, terkesan agresif dengan sudut angle unik. Menghasilkan pencahayaan yang terang, tajam dan terang. Klaimnya, hemat enerji dan tahan lama.

Kesan sport kian kuat dengan dimensi knalpot yang kompak. Plus,spidometer yang lengkap dan informatif dengan ‘shift timing light’.

Terakhir, pengendalian. Pemakaian pelek lebar dan ringan pula membuat berkendara lebih stabil. lengan ayun yang asimetris dari baja yang kuat dan kokoh menghasilkan peengendalian lebih stabil. Kian mantap manuver di tikungan berkat suspensi belakang monocross twin tube. Rilis Yamaha

BAGIKAN