nhk

Yamaha YZF-R25; Tampang Tetap Mirip Saat Dicoba Rossi

 

ManiakMotor – Yamaha YZF-R25 alias sport 250 cc dari turunan R-Series yang dipajang di Tokyo Motor Show tahun lalu, sebenarnya sudah konsep jadi. Kan sudah ditest jalan oleh Valentino Rossi. Bila ada perubahan saat dijual nanti, paling hanya perlengkapan lalulintasnya macam lampu-lampu, kaca spion, knalpot dan sebagainya.

Itu pun mirip-mirip, karena sudah diklaim R25 adalah anaknya (baby) Yamaha M1. Ya nggak mungkin tiba-tiba jadi RX-King, hehe. “Secara menyeluruh tak banyak berubah. Tapi ada penyesuaian agar nyaman digunakan harian,” ujar Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada.

Maklumlah saat digeber Rossi ada bagian-bagian yang dihilangkan demi amannya Rossi di sirkuit. Lalu akan ditambahkan dengan kebutuhan motor produksi massal. Memang tak mungkin juga misalnya pakai kanlpot Akrapovic seperti yang muncul di Tokyo waktu itu. Itu harga kenalpot bisa beli satu unit matik 110 sebijinya, lebih kalee. Atau pakai suspensi Ohlins yang juga super mahal. 

Dari link on line dari Yamaha Indonesia, motor sport sejati full fairing ini akan diperkenalkan pada 20 Mei. Kolo nggak percaya klik aja ini;  www.IWantYamahaR25.com. Itu web resminya. Rud

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Yamaha YZF-R25 Peluncurannya Bulan Ini

FDR Perkenalkan Dua Produk Baru 2014, GenziPRO dan FlemmoPRO

BAGIKAN