nhk

Yan Motor: Mengudara Lewat Bengkel Vespa

 


ManiakMotor –  Makin tua, pengalaman juga tua, macam Agus Sasmita alias Pakde. Profesinya sama tuanya dengan dengan Vespa. Yang namanya Vespa dia bisa tangani, pokoknya top markotop lah. Sampai sekarang masih terus belajar, saya belum ada apa-apanya,rendah Pakde yang kelahiran 8 November 1955 yang bengkelnya berlogo Yan Motor di  kawasan Kampung Utan, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Begitulah manusia yang bijak, hidupnya seperti padi, makin berisi makin nunduk. Tapi kalau nunduk terus kapan tegaknya ya? Biarlah, itu urusan Pakde yang bikin bengkel Vespa karena berawal dari hobi. Pria paruh baya kelahiran Tarakan itu, mengenal dengan baik seluk-beluk konstruksi  luar dalam motor skuter produksi negaranya Velentino Rossi.

Buktinya banyak konsumen yang datang untuk membangun Vespa dari nol dan sampai layak jalan untuk sehari-hari. Termasuk di dalamnya mereka yang doyan koleksi hanya untuk pajangan. “Bengkel saya juga sering ikut road race kelas Vespa,” sebut Pakde sampai-sampai reporter maniakmotor.com loncat dari tempat duduk, karena pengakuan Pakde yang masih doyan adu kebut resmi. Berarti ini orang kenal M. Fadli, pembalap terbaik supersports 600 cc Indonesia yang besar dari balap Vespa. Juga paham dengan Warsito yang mbahnya balap Vespa. “Ya saya kenal baik mereka!” seru Pakde yang bikin  menganga reporter.

Pantas penampilan Vespa yang diparkir di bengkelnya cenderung racing look. Makanya, Vespa balap saja bisa dibikin, apalagi hanya untuk harian. Maklumlah, sudah 21 tahun bergelut merakit dan men-tune mesinnya. “Saat ini penggemar Vespa terbagi-bagi untuk harian sudah jarang, kebanyakan dikoleksi,” cerita Pakde yang selalu ditemani sang istri Dwi Sulistianie. Kemesraan mereka seperti Robert Pattinson dan Christen Stewart di film Twilight. Mantap, jadi ngiri lihatnya.

Karena sering berprestasi di sirkuit khusus balap Vespa dan tersehor mampu merakit Vespa yang tadinya layak besi tua, Yan Motor saban hari jadi tempat mangkal. Tentu saja mereka penggemar motor kembung, malah ada komunitasnya pula. Tidak pandang tua dan muda, ayo semua ngumpul demi Vespa.  

Menurut Cio, pelanggan tetap Yan Motor, sudah berbagai tipe jenis pelanggan Vespa pernah mampir ke bengkel tersebut. Juga, Vespanya berbagai macam keluaran. “Di Yan Motor lebih banyak unsur kekeluargaan. Sesama penggemar bisa saling tukan informasi. Apalagi, Vespa saat ini lumayan tinggi harganya, ketimbang awal dibeli,” jelas Cio.

Nah supaya lebih jelas silakan hubungi Pakde langsung di 081383828338. Ncoy

PROFIL LAINNYA:

Sulim Ahli Bubut Sasis Dari Depok

JJ Airbrush, Ekspor Ke Malaysia

Powder Coating, Cat Tingkat Dewa

BAGIKAN