nhk

Modifikasi Honda Tiger; Yang Orisinil Tinggal Mesinnya

ManiakMotor – Rencana besar Agus, motor modifnya ini cuma bakal buat pajangan di rumah. Walah to Gus..Gus.. Mbok ya jangan jadi hiasan doang. Pria tinggal di Majalengka ini mestinya percaya diri, jika Honda Tiger 2005 miliknya telah berubah menjadi monster yang bertampang sangar. Dan harusnya, Agus bangga ngajak jalan motor modifnya hingga ke Cirebon, bukan Cuma dalam kota Majalengka. Gak masalah repot di jalan…

Yang jelas kaki-kaki dirombak total. Bagian belakang dicomot dari Kawasaki ZX 1000 lengkap dengan pelek. Tapi yang depan, rupanya bukan dari limbah moge, melainkan pintarnya RCB (Ripto Custom Bike) yang menyulap depan standar menjadi gambot seperti itu. Apalagi, dilengkap 2 cakram Tokico ukuran besar.

Selain kaki-kaki, sasis Tiger ini paling parah terkena dampak modifikasi. Mulai dari sub-frame ke belakang dipenggal dan dibuatkan pipa baru selain sebagai sasis juga agar pas dengan konsep modifikasi.

Bentuk sasis baru tidak lazim, karena besi model pipa ini disengaja nongol dan keliatan. Malah dicat silver rapi. Entah, apakah ini terinspirasi Honda SportTourer yang barusan di lanching atau hanya kebetulan.

Karena SportTourer juga punya ciri sasis model pipa yang menonjol di sekitar mesin terus mengarah ke depan di bawah tangki. Hampir sama memang. Bedanya, untuk menutupi ruang kosong akibat mesin Tiger yang kecil, dibuatkan penutup yang dicat hitam sebagai kamuflase. Good..good..

Soal tangki, bentuknya sudah lain banget sama standarnya. Bikinan sendiri ini menjulang dan makin keliatan dramastis, karena joknya pendek layaknya motor balap. Oke lah,  karena Agus memesan fairing penutup sub-frame dengan model bagus.

Apalagi di bawah jok, RCB pemodifikasinya,  membuat sendiri dua buah knalpot dan dipasang menyembul dan menjorok melebihi pajang jok. Awas, sudah capek-capek modif abis Rp 39 juta,  keslomot pula… Bun2

MODIFIKASI LAIN:

Modifikasi Honda CB650 Jok Tunggal Buntut Tawon

Modifikasi Suzuki Skydrive, Pelek Gambot Ban Jumbo

RX King Porwokerto. Main Akrilik Biar Dilirik

RX King Jogja, Jago Semuanya

 

 

 

 

BAGIKAN