nhk

YCR 2013 Pekalongan; Intip Foto Pembalap Cewek Lagi Siap-Siap, Pakai Mio J Dan Xeon

 

 

ManiakMotor – Konsisten dari ajang Matic Race (MR) yang melombakan Yamaha Mio J kenalpot racing khusus wanita, berlanjut ke Yamaha Cup Race (YCR) 2013. Di MR, juga Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan matik khusus balap bagi kaum hawa. Sebab, inti matik awalnya dari kaki mereka, eh, maksudnya surga di telepak kaki ibu, ya buat cewek. Bila sekarang matik dibeli semua kalangan, ya produsen syukur-syukur saja.

Di sirkuit Alun-Alun Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, dalam rangka seri 3 YCR 2013 malah berkembang kelas Xeon RC dan Mio J. Untuk Xeon boleh diikuti campuran atau pria dan wanita dan Mio J khusus mereka, ya nona-nona itu, karena belum ada yang ibu-ibu. Kecuali mungkin Mbak Inuk Blazer. Beliau sudah layak surga di telapak kaki ibu.

Motor-motor spesifikasinya sama, hanya mengadu skill. Kelas Xeon lebih menantang,  duel dengan para pria,” kata Pieka, pembalap cewek yang final Xeon menempati posisi 5. Tetapi bila Mio J, sudah pasti podium 1, dia memang untuk kalangan cewek sudah terlatih.  Teknik mengeremnya dan membuka throttle penuh seperti cowok. Pieka juga tidak takut adu sikut dengan para pria.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Mengingatkan dulu era 90-an, zamannya Yeni Harmono dan Inuk. “Loh ini saya masih ikut balapan juga, jangan dikira sudah nggak sanggup. Enak saja kamu,” kata Mbak Inuk dengan gemas kepada repoter. Masih kata Mbak kita ini, menurutnya hanya Yamaha yang punya komitmen terhadap pembalap wanita. Bukan sebagai pelengkap, buktinya di Xeon RC boleh ikut bersama pria.

“Mio J sejak awal diciptakan Yamaha untuk wanita. Jadi kegiatan sampai racingnya untuk mereka harus disupport. Apalagi ini YCR, event Yamaha sendiri,” kata Supriyanto, Manajer Motorsport YIMM. Maksudnya, matik dikembalikan sesuai DNA matik itu sendiri pada yang ‘halus-halus’.

Tapi tenang soal safety, silakan baca program safety riding YCR di berita terkait. Sampai seri terakhir, kampanye safety terus berlanjut, tak henti-henti dikampanyekan. “Kelas wanita di YCR ini bisa jadi referensi. Kita seperti diperkenalkan kelas baru, tapi tidak melupakan persaingan di balap itu sendiri,” ujar Teo Wardoli, Kepala Bidang Organisasi IMI Jawa Tengah.

Gas bro. Adib


BACA JUGA:

Hasil YCR 2013 Pekalongan, Jateng, 15 – 16 Juni 2013

Matic Race 2013; Pembalap Cewek Bicara Tunggangan Spesifikasi Mio J 115

Matic Race 2013 Seri 2 Subang; Pembalap Cewek Sebelum Pakai Baju Balap, Bening Tuh..!

YCR 2013 Seri 3 Pekalongan; Pembalap IP Belajar Dari Joki MP

YCR 2013 Seri 3 Pekalongan, Safety Luar Dalam, Ditambah Disiplin

BAGIKAN