nhk

YCR 2013 Seri 3 Pekalongan; Pembalap IP Belajar Dari Joki MP

 

 

ManiakMotor – Untuk menjaga gengsi dari juniornya, pembalap IndoPrix (IP) sudah mengeluarkan segala kemamampun di Yamaha Cup Race Seri 3 Alun-Alun Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah. Sesuai prediksi dari QTT kemarin yang dikuasai pembalap MotoPrix (MP), hasi dalam dua race Bebek Tune 110 Seeded (YCR2) dan 125 cc Seeded (YCR1), Minggu 16 Juni 2013 mirip-mirip QTT.

Karena Alun-Alun Kajen adalah sirkuit dadakan yang kerap ‘dimakan’ pembalap MP. Pembalap MP terbiasa seperti itu.  Race day pembalap IP melakukan perlawanan.  Mereka mengandalkan dukungan setup Jupiter Z-nya yang tentu lebih mahir dari pembalap MP. “YCR 2 saya berhasil podium kedua, saya rasa itu hasil yang cukup. Sayang di race pertama YCR1 ada masalah pada motor,” kata Anggi yang hanya ke-5 di race pertama YCR1.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Maklumlah, beda jurus bagi yang biasa P langganan  di sirkuit permanen yang rata-rata 30 lap. Semua itu dimainkan dengan halus dan tertata racing line-nya. Coba saja di trek dadakan seperti YCR Pekalongan ini, katanya modalnya sabar. Lha, di sirkuit permanen juga sabar kan? Tapi kelewat sabar juga nanti diasapi.

Jujur, saya bisa kedua, karena belajar  dari teman-teman MP. Mereka punya sudut menikung yang  tajam dan sekaligus rem, tapi bersamaan bisa membelokkan motornya. Itu yang saya pelajari dan ternyata butuh settingan yang berbeda,” kata Floranius Roy, pembalap IP yang membela Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya.

Roy atau si Jontor itu, tentu nggak terus terang minta diajari, gengsi dong. Ia sesekali dalam latihan menguntit pembalap terkuat MP. Juga saat start, awal-awal ia bergerombol bersama para jagoan MP Jawa. Lama-lama ia bisa konsisten dan fokus pada line. Hasilnya Roy cetak best time, 48, 987 detik di sirkuit sepanjang 1 km ini. Catatan waktu itu lebih baik dari tempat pertama milik Sulung Giwa, pembalap MP.

Total pembalap IP d ipodium ada 3 pembalap. Tetapi yang konsisten podium malah Yoga Adi dari Yamaha Yamalube NHK3M FDR Ridlatama. Lewat Sulung yang pembalap Ridlatama, event ini mereka bisa kuasai. Berarti, YCR seri tiga ini milik pembalap MP, dong. Tuh buktinya Sulung juara di tiga race, dua kali di YCR2 dan sekali di YCR1. Mau lengkapnya klik saja di RESULT. Adib

BACA JUGA

Hasil YCR 2013 Pekalongan, Jateng, 15 – 16 Juni 2013

YCR 2013 Seri 3 Pekalongan, Safety Luar Dalam, Ditambah Disiplin

YCR 2013 Seri 2 Pekalongan, QTT Dipegang Motoprix, Waspada di R2

Yamaha Cup Race (YCR) 2013, Jelang Seri 3, Batal Di Solo, Pindah Pekalongan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353