nhk

YCR 2015 Padang: Fedri Jaya Di YCR1, Dimas YCR2

 

 

ManiakMotor – Jalannya race YCR1 dan YCR2 di Yamaha Cup Race yang berlangsung di sirkuit Tabing, Padang, Sumbar pada Minggu 7 Juni memang berbeda. Di YCR1 atau Underbone 125 Seeded Fedri Effendi dari Suhandi Padang 88 Futami  17 kabur sendirian. Di YCR2 atau Bebebk 110 Seeded rada ketat.

Fedri memang terdaftar sebagai joki Riau, tapi timnya asli Padang, pak. Makanya, saat race Fedri sangat percaya diri. Tidak ada perlawanan dari pembalap di belakangnya. Jupiter Z yang mnggunakan kompresi 12:1 itu dengan mudah meliuk-liuk.  Yang kedua Dimas Aditya dari Teqlek HDS Speed shop Mimaki Racing Team  dia tinggal 3,655 detik saat finish.

Boleh disebut Fedri konsisten performanya dari  lap demi lap, “Pemilihan ban juga sangat menentukan  dengan tekanannya. Di sirkuit ini, suhu udara dapat berubah dengan cepat. Ini jadi tantangan tersendiri untuk  pembalap dan mekanik dalam menentukan set-up,” jelas Fedri  yang pakai ban FDR MP76 dan menyetel karbu UMA28 dengan pilot-jet 45 dan main-jet 112.

Tertinggalnya jauh pembalap yang berada di posisi kedua di YCR1 ini, tentu punya alasan sendiri. “Saat start saya tertahan oleh banyak pembalap. Sedang Fedri start langsung lolos ke depan. Ketika saya berhasil ke posisi dua, jumlah lap yang tersisa tinggal sedikit, saya tidak dapat mengejar,” jelas Dimas yang kedua tadi.

Sedangkan YCR2, berjalan dengan sangat menarik dari mulai hingga race berakhir. Pokoknya menyajikan persaingan tiga pembalap terdepan yang tak jauh beda serunya menonton YCR di Jawa. Di sana ada M.Irvansyah Putra Lubis dari Yamalube BTK’S NHK KYB FDR, Fedri Effendi dari Suhandi Padang 88 Futami 17 dan Dimas Aditya dari team Teqlek HDS Speed Shop Mimaki Racing team.

Ketiga raider tersebut saling bergantian mengambil posisi terbaik. Namun sebuah insiden terjadi di lap terakhir dan di tikungan terakhir sebelum finish. Biasa itu, saat begitu semua pembalap punya ambisi untuk ke depan. Irvansyah yang berada di posisi pertama senggolan dengan Fedri yang ingin ambil alih posisinya. Akibatnya Irvansyah terjatuh. Sedang Fedri hanya keluar dari racing line. “Ssaya lihat cela dan kesempatan untuk overtake Irvansyah, saya ambil kesempatan itu,” jelas Fedri.

Insiden dua pembalap ini dimanfaatkan betul oleh Dimas yang berada di belakang Irvansyah dan Fedri. Ia naik ke posisi pertama sekaligus keluar sebagai juara 1 di YCR2. Rizki 

BACA JUGA

Hasil YCR Padang, Sumbar, 7 Juni 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Aceh: Makin Menantang di Trek Anticlockwise

YCR 2015 Seri 1 Purwokerto: YCR 5-6, Mario SA Vs Wahyu Nugraha, ‘Titisan’ Juara!

BAGIKAN