nhk

YCR 2015 Padang: Munculnya Pemain Lokal Di Kelas Pembibitan

 

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) seri tiga yang berlangsung di Stadion Apron Lanud Tabing, Padang, Sumatera Barat, 5 – 7 Juni 2015, berlangsung menarik. Itu terjadi di YCR3 (Bebek 125 4T Pemula) dan YCR4  (Bebek 110 4T Pemula). Di kelas ini usaha pemain lokal sangat bersemangat di depan publiknya.

Di YCR3 memang Tommy Richard Orlando berstatus dari Jogja, namun dia memperkuat tim Padang alias Suhandi Padang 88 Futami 17.  Anggap saja dia mewakili Padang. Sayang Richard out dari balapan, lantaran mogok motornya. Kesempatan buat pemain asli Padang, Tofani Wijaya. Tofani pun harus menyerah dari Leonardo Agustinus dari Palembang, Sumsel.

Menurut pimpinan lomba Doni Mangar yang mengamati perkembangan balap di Sumatera, bahwa kelas pelapis seperti YCR3 dan YCR4, posisi Padang jangan dianggap enteng. “Entah itu dari tim dan pembalapnya. Buktinya Tofani hanya kalah tipis,” kata Doni sembari cerita kelas pembibitan di Sumatera, termasuk Padang akan tumbuh bila sering seri YCR singgah di Sumatera. “OMR akan menambah jumlah kempetisi selain MotoPrix yang wajib.”

Jalannya lomba YCR3 setelah Richard tak bisa meneruskan balapan digantikan Leonardo yang membela  Yamaha Yamaalube RPM NHK FDR SSS KYB AHRS R9 RCB MRT. Ia menang 0.162 detik dari Tofani (Yamaha Yamalube Alfa Scorpio NHK Best 3 FDR YONK JAYA TDR.  “Saya mengalami kendala pada kendaraan. Motor kalah cabut-cabutnya,” alasan Tofani yang rada menyesal dari wajahnya kalah di kandang sendiri.

Padang kembali bersinar di final YCR4. Tentu lewat tim Suhandi Padang. Sedang pembalapnya yang nggak finish di YCR3 alias Tommy Richard Orlando. Saat finish pun gapnya lumayan jauh, yakni 2,083 detik dengan Kalingga dari Majestic Belando 128 Racing. “Di trek beton ini, harus konsisten dari segi apapun. Selain beton, treknya bergelombang,” kata Richard yang bukan adiknya Denny Orlando itu.

Mantaplah. Riz

BACA JUGA

Hasil YCR Padang, Sumbar, 7 Juni 2015

YCR 2015 Padang: Fedri Jaya Di YCR1, Dimas YCR2

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Aceh: Makin Menantang di Trek Anticlockwise

 

BAGIKAN