nhk

YCR 2015 Seri 1 Purwokerto: YCR 5-6, Mario SA Vs Wahyu Nugraha, ‘Titisan’ Juara!

 

ManiakMotor – Supriyanto, Manager Motosport Yamaha Indonesia tak bisa menyembunyikan hatinya yang gembira.  Bersamaan dengan seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) 2015 di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (26/4) pria asli Balikpapan, Kaltim genap berusia 45 tahun. Wah, selamat ulang tahun Pak, semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu. Amin…

Lalu? ”Melihat antusias yang tinggi pembalap pemula di kelas pembibitan (YCR 5-6) adalah kebahagian tersendiri. Ini sesuai tema YCR tahun ini; Ikuti Jejak Sang Juara! #Lampaui Dirimu..!” kata pria yang kerap menyapa si reporter dengan Ust. Maulana. Wkwkw…

YCR 5 dan 6 sebagai kelas pembibitan peningkatan kualitas dan kuantitas di YCR seri pertama ini. Inilah kelas paling dasar penjangan di kelas bebek di Indonesia. Di YCR indikasinya terukur dari starter di dua kelas tersebut, YCR5 ada 20 starter, YCR 6 terhitung  15 starter. Jauh meningkat dibanding tahun tahun lalu di bawah 10 starter.

Bukan rahasia bila pabrikan garputala terbukti mampu mencetak pembalap juara yang ada saat ini. Ya mereka itu berawal dari Yamaha bro, Itu fakta yang kamu tak bisa bantah. Hal itulah  yang menginspirasi Mario SA (Yamaha  IRC TRIJAYA) bergabung di squad Yamaha.

Bocah asal Magetan, Jatim ini memang sukses menunjukan dominasinya pada kualifikasi dua kelas itu. YCR6, Mario yang menggeber Jupiter Z korekan Hariz Shakti ‘Mlethiz’ Wibowo tercepat dengan catatan waktu  48.917 detik. Dikelas itu Mario, satu-satunya pembalap yang mampu mencetak 48 detik.

Lain hal dengan YCR 5, Mario ada di posisi kedua dan bersaing ketat dengan Wahyu Nugraha  (Arya 117). “ Final YCR6 dengan Z1, di awal lap sudah meninggalkan jauh. Tapi, sempat macet karena kekeringan bahan bakar dan akhirnya gagal finish. YCR 5 sukses podium ke-3,”bangga Hartanto, ayah yang selalu hadir mendukung di lintasan.

Selain Mario, muncul juga nama Wahyu Nugraha tadi. Bocah 13 tahun asal Jambi, memang sudah mulai terlihat kemampuannya. Tiga seri MP (Jawa) yang sudah berlangsung, bocah didikan Martin CP itu mendominasi.  “Imaej YCR sebagai ajang pembibitan harus terus dijaga. Ke depan memang harus ada tim yang konsen pada pembinaan pemula. Mario dan Wahyu memang ada dalam pantauan kita,” tegas Supriyanto lagi seraya menyebut sudah ada program lanjutan untuk bibit-bibit potensial ini.

Ayo kuti Jejak Sang Juara! Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Purwokerto, Jateng 25 – 26 April 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokerto; Nih Pembalap Terkuat Seri Pertama

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokerto; Final YCR1, Injeksi Terbukti Lagi!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokereto: Kualifikasi YCR1/2, Z1 Melejit Dengan IRC Fast1!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwokerto; Kualifikasi Pemula Memang Panas!

 

 

 

BAGIKAN