nhk

YCR 2015 Tasikmalaya: Persiapan Jupiter Z1 Menghadapi Kejurnas Dari Pembalap Prof

 

 

ManiakMotor –  Seri 4 Yamaha Cup Race (YCR)  ada yang beda. Bedanya adanya kelas Exhibition Jupiter Z1. Makin beda karena pesertanya mereka yang profesional  yang aktif di IndoPrix (IP). Ada 8 pembalap yang muncul di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar pada Minggu 26 Juli lalu. Misalnya Anggi Permana, Richard Taroreh, Sulung Giwa, Florianus Roy, Agus Setiawan, Tamy Pratama, Adi Rudianto, dan Reza Dhanica.

Kesempatan untuk mereka yang disebut di atas, mengingat IP sampai saat ini belum terselenggara. Katanya sih, IP baru Agustus nanti yang telah berlabel kejurnas underbone. Berarti ke-8 joki di atas punya kesempatan untuk pelemasan otot, segarkan otak dan sekaligus development  Jupiter Z1 mereka.

”Senang, dong karena bisa uji coba dan riset sebelum kejurnas. Harapannya Exhebition Z1 dibuka lagi pada seri-seri YCR selanjutnya, hanya saja harus di sirkuit permanen,” ujar Anggi, kampiun Exhibition Z1. Ini diangguki Reza dan Sulung yang berhasil naik podium 2 dan 3.

Z1 lainnya ada juga di pemula YCR3. Itu dia Aswin Sanjaya (Trijaya) berhasil memenangi balapan. Aswin boleh juara menggeber injeksi Z1 setelah menaklukan  Daffa Krisna (tim Bahtera). Sedangkan yang ke-3 juga pakai Z1 injeksi oleh  Wawan (Yonk Jaya). “Sirkuit Peusar memang didominasi rolling speed, kinerja Z1 memang oke di situ. Tapi ada dua tikungan patah, harus menjaga putaran mesin jangan turun di bawah 5000 rpm, agar tetap mudah bertenaga keluar di dua tikungan itu,” komentar Aswin.

Tidak hanya Ahwin cemerlang menggunakan Jupiter Z1, di seeder  Syahrul Amin dan Adhila Eka Darma di kelas YCR1 juga mantap. Dua pebalap tersebut masing-masing catatan waktunya 53.832 detik dan 54.114 detik. Catatan waktu tersebut sudah menyamai bahkan lebih baik dari catatan waktu motor Jupiter Z 5TP miliki Reynaldi Pradhana 54.145 detik di kelas yang sama.

Rekor Jumlah Pengunjung

Ramainya pengunjung YCR seri ke-4 ini memecahkan rekor dalam sejarah balapan yang diselengarakan di Tasikmalaya, total 10.000 pasang mata memadati  Peusar. Ramainya pengunjung bukan tanpa alasan, tidak hanya menyaksikan balap motor tetapi ada aksi free styler nasional kebanggaan seperti Wawan Tembong. Serta Yamaha Safety Riding Kids, kompetisi fotografi, live music dan adanya pameran batu akik.

Pengunjung juga ramai mendatangi booth sponsor seperti Yamalube, Pertamina, BRT Nissin, KYT, NGK, PT Gajah Tunggal TBK, PT Sakura Java Indonesia. Tercatat banyak transaksi penjualan di booth-booth sponsor. MM

 

 

BACA JUGA

Hasil YCR Tasikmalaya, Jabar, 25 – 26 Juli 2015

BAGIKAN