nhk

YCR 2018 Aceh: Yamaha Usaha Jaya Racing Tuan Rumah Dengan Reza Fahlevi

ManiakMotor – Tim Usaha Jaya Racing Team lebih matang. Tim yang melepas Reza Fahlevi ini berjanji tampil mantap sebagai menjadi tuan rumah Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di Aceh. Eveny ini menggunakan lokasi Stadion Harapan Bangsa, Jl. Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Raya, Nanggroe Aceh Darussalam pada 30 Juni – 1 Juli 2018.

Sebagai uan rumah, Reza akan menyambut lawan-lawannnya dengan ramah, khas Aceh. Tapi saat di sirkuit, beda lagi. Doski akan memanfaatkan mental tuan tanah. Juga selain dukungan dari penonton, “Prepare motor juga sudah selesai. Motor ini harus lebih siap dari seri-seri sebelumnya,” sebut Reza yang didukung pemilik tim Om Herry.

Sedikit flash back, pada seri seblmnya di YCR Medan, UJRT mengalami trouble missing map atau yg lebih dikenal disfungsi mapping. Katanya saat itu, kekurangan sumber daya manusia (SDM) yang memetakan ECU aRacer. Jadinya balap juga sekadar pada setelan dasar ECU tersebut.

Sekarang balap era teknologi, pembalap kenceng, tapi nggak ada SDM untuk ECU dipastikan pembalapnya juga joprak, hehe. “Untuk ini kami sudah punya SDM yang mudah-mudahan bisa menanggulanginya,” tambah Reza.

Nah di seri kandang ini, Reza sampai mendatangi mekaniknya jauh-jauh ke Jogja. Di  untuk ngopi, eh maskudnya untuk riset motor sekalian caranya agar mapping di tempat berjalan lancar. Siapa lagi yang didatangi kalau Achos Lalang yang terkenal dengan Yamaha Kaboci.

So guys, akankah Achos datang ke YCR seri 3 di provinsi paling ujung Indonesia itu? Atau perwakilannya mengingat YCR ini bentrok dengan laga ronde 2 IRS 2018 di Sentul. RIC

BAGIKAN