nhk

YCR 2018; Kelas Baru Yamaha Aerox 155 Cup Community Bikin Heboh Medan !

Sensasi Aerox

 

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) di kota Medan telah berlangsung 1 April 2018. Tapi gaungnya masih ada, terutama gairah balapan di sirkuit Pancing. Masyarakat Medan terpukau dengan one make race (OMR) Yamaha Aerox 155 Cup Community (ACC).

Memasuki tahun ke-29 YCR, kelas ACC memang baru. Aerox yang masuk di segmen MAXI Yamaha, langsung melekat di benak publik. Penonton tertarik mengamati paddock yang pesertanya komunitas dengan barisan Aerox 155. Saat balapan pun sama, penonton betah menyaksikannya. Peserta komunitas pun merasakan balapan di sirkuit permanen lebih seru dan aman dibandingkan di jalan raya yang berisiko.

Yamaha menyediakan motor Aerox 155, wearpack dan helm NHK untuk peserta. Mekanik-mekanik handal juga dilibatkan menangani matic futuristik itu. Komunitas juga diedukasi oleh pembalap senior Yamaha, Rey Ratukore, yang memberikan coaching clinic sebelum balapan dan latihan bersama di sirkuit. Coaching clinic itu sangat berguna buat komunitas.

Podium Aerox 155. Piala diserahkan oleh M Abidin

Pendeknya dalam sejarah perjalanan YCR tercetak nama tiga peserta yang naik podium di kelas baru ini. Dimaz Pring’s (ASIC Sentral Yamaha Medan), Bayu Sukma (NR Medan/Nmax Rider), Erfin S. Lubis (ARCI Chapter Medan/Aerox 155 Riders Club Indonesia) mencatatkan namanya di podium kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community.

”Saya senang sekali bisa menang di kelas Aerox untuk komunitas ini. Terimakasih kepada Yamaha yang sudah menyediakan wadah, buat saluran hobi. Saya memang hobi balap, sebelumnya pernah dengan R15 dan Soul GT 125 di sirkuit Pancing. Ini pertama kalinya pakai Aerox. Sudah kenal dengan sirkuit ini dan motor Aerox enak dipakai jadi mendukung kemenangan saya,” beber Dimaz.

Podium kedua direbut Bayu Sukma (NR Medan/Nmax Rider). Dalam kesehariannya, Bayu punya Nmax dan Aerox 155. Dia ikut YCR karena ingin merasakan seperti jadi pembalap sesungguhnya. ”Ini pertama ikut balapan resmi. Terimakasih untuk Yamaha, keinginan saya jadi tercapai. Saya merasa seperti pembalap sebenarnya. Biasanya hanya muter-muter di sirkuit Pancing. Cukup bantu buat di balapan karena sudah kenal trek di sini,” tutur Bayu.

Di podium ketiga ada pemuda Medan yaitu Erfin S. Lubis (ARCI Chapter Medan) yang mengaku belajar otodidak untuk persiapan balapan ini. ”Saya tidak pernah ikut balapan di sirkuit dan baru pertama ini balapan di sirkuit Pancing. Saya belajar sendiri lihat di internet. Untungnya saya sehari-hari memang pakai Aerox 155 dan sudah terbiasa naik motor di tikungan karena di kampung saya jalanannya banyak belokan. Jadi saat di sirkuit bisa dihadapi. Saya sangat menikmati balapan ini, terimakasih Yamaha untuk menyediakan kelas ini,” ungkap Erfin.

Tunggu seri Yamaha Cup Race berikutnya di kota kamu. Enjoy berpartisipasi dan menyaksikan event balapan one make race Yamaha ini termasuk kelas baru Aerox 155 Cup Community! Rilis Yamaha

BAGIKAN