nhk

YCR Aceh 2018: Doohan Jagoan YCR1 Dan 2 Di QTT, Penonton Membludak

ManiakMotor – Pembalap yang satu ini memang terkenal dengan konsistensi dalam membawa motor. Joki yang sebenarnya besar dari Bintaro, Banten itu, saat ini membawa YAMAHA YAMALUBE BINTANG CENTULA RCB NHK IRC PROLINER S dari Sumatera Selatan.

Grafis motor Doohan

Namanya Doohan Akbar Ruzaman. Dia yang tercepat saat kualifikasi YCR1 (Bebek 150 4T Seeded) atau MP1. Juga Doohan kencang di YCR2 (MP2) dalam rangka Yamaha Cup Race (YCR) Aceh. Sesi QTT ini sudah berlangsung Sabtu 30 Juni 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Jl. Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Raya, Nanggroe Aceh Darussalam.

Doohan mengakui sudah biasa bermain diiklim Sumatera, termasuk dari trek dadakan ke dadakan, “Kalau seperti di Stadion Harapan ini, treknya sangat bagus. Soalnya pantianya Yamaha. Penataannya sangat rapi,” kata Doohan yang membuatnya berani menggeber motor MX-King dan Jupiter Z1.

Padahal saat QTT tak tampak kubu Yamaha Bintang Centula mengotak-atik motor. Bukan berarti santai, tapi motor sudah ready. Doogan tinggal ngegas dan hasilnya pada dua kelas tersebut sebagai pole..

Menurut pengakuan mas Taufik, selaku chief mekanik Yamaha Bintang Centula, timnya buta akan layout lintasan. Kan ini sirkuit non permanen. “Jadi tidak yang bisa latihan duluan. Kami hanya mengandalkan mesin telah direpair pada saat motoprix Padang,” jelas Mas Taufik.

Pembalap komunitas siap berlaga dengan Aerox. Pakai helm NHK

Nasib sial dialami Reza Fahlevy, pembalap tuan rumah. Pada saat kualifikasi motornya mengalami masalah. Terlihat pada indikator suhu ada kode erorr, “Waduh semoga pada saat race besok bisa ditanggulangi,” harap Reza sembari berdoa untuk motornya.

Semnatar di luar balapan seri ke-3 nasional Yamaha Cup Race 2018 ini, meriah dengan penonton. Stadion Harapan Bangsa sudah dibanjiri penonton. Lintasan sepanjang 1 km terlihat penuh dari pagar pembatas sirkuit.

Event ini juga ada kelas-kelas lokal yang dibuka oleh PT. Alfa Scorpii selaku main-dealer Yamaha yang menjadi penyelenggara. Misal Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Non Kategori (YCR8). Kemudian kelas Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pemula Non Juara Aceh 2018 (YCR9) dan Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pelajar (YCR10) yang menjadi kelas unggulan penonton. RIC

BACA JUGA

Hasil YCR Aceh 30 Juni – 1 Juli 2018

BAGIKAN