nhk

YCR Aceh 2018: Kuatnya Dua Tim Yamaha Medan, Ayo Oprek Tuntas MX-King Dan Jupiter Z1-nya

ManiakMotor – Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 1 Juli 2018), jadi ajang kekuatan Yamaha MX-King dan Jupiter Z1 dari Medan, Sumatera Utara. Tim dari halak kita ini merontokan jagoan tuan rumah.

Podium YCR1

Mereka bermain taktis dan kelihatannya lebih siap. Di kelas YCR1 atau di MotoPrix disebut MP1 2018 yang menggunakan Yamaha MX-King, dua pembalap Yamaha Bintang Centula RCB NHK malah yang saling telikung. Yakni Toni Rahmawan dan Doohan Akbar Ruzaman.

Doohan dan Toni finish berdekatan. Keduanya meninggalkan urutan ketiga sekitar 1 detik lebih yang ditempati Agus Stiawan dari Yamaha BTKS, “Kalau main di trek begini, saya minta MX-King dipakai limiter nggak lebih di atas 14.000 rpm,” kata Toni dan Akbar yang menggunakan ECU aRacer tersebut.

Beda lagi dengan YCR2 atau di kejurnas regional disebut MP2 alias Bebek 125 cc 4T Seeded. Kelas ini disikat yang benar-benar dari Batak. Kan BTKS alias Batak Karo Siantar. Itu tadi si Agus Setiawan yang naik podium pertama. Hanya saja, saat finish dia ditempel Doohan yang KIS-nya justru dari Sumsel, namun membela tim Medan.

Podium YCR2

Keduanya juga ketat berlomba dari 13 lap yang harus diselesaikan. Duel keduanya ini bikin penoton Aceh pada melotot serius dan merasa terhibur, “Isi mesin menggunakan produk UMA. Knalpotnya Proliner, sehingga Jupiter Z1 ini konsisten sepanjang lomba,” kata Agus sembari senyum-senyum.

Maksudnya senyum kemenangan. Lantas bagaimana dengan Reza Fahlevy yang seminggu sebelumnya bertandang ke mekanik Achos Lalang. “Ternyata kami masih kesulitan pada mapping. Itu saja,” sebut Reza sembari berjanji akan memperbaiki keadaan tim mereka. RIC

BACA JUGA

Hasil YCR Aceh 30 Juni – 1 Juli 2018

BAGIKAN