nhk

YCR Boyolali 2020 : QTT Bebek 150cc 4T Rookie, Jordan Tecepat Dipicu Busi Brisk

M Jordan

ManiakMotor – Pada qualifying kelas Bebek 150 4T Rookie atau YCR3 ini aspal di sirkuit Gokart Boyolali mulai diguyuri hujan. Sehingga para pembalap-pembalap muda di bawah 16 tahun itu harus bisa beradaptasi terhadap kondisi lintasan yang tentunya didukung para mekaniknya.

Bima dan busi Brisk

M.Yordan (Yamaha Oryza) yang berhasil tercepat memang sempat terjatuh di awal kualifikasi, lantaran mulai basah. Namun dia bangkit dan semakin melaju, “Strategi kami santai dulu, soalnya settingan motor untuk kering. Memang sih untuk mesin MP5 tidak terlalu terasa perbedaanya walau saat hujan sekalipun,” sebut Bima Aditya yang merupakan kepala mekanik Yamaha Oryza tempat M.Yordan membalap.

Artinya motor ini memang sudah maksimal karena menggunakan settinngan pada biasanya. “Terlebih lagi dengan busi Brisk itu membuat data mapping kami lebih akurat dan responsif.  Sehingga  kami juga lebih mudah dalam memetakan pengapian motor,” tambah Bima yang membanggakan Busi Brisk tipe X-Linenya yang ia pakai di mesin MP5. Sedang mesin MP1 dan MP3 menurut Bima dia menggunakan busi Brisk bertipe GS.

Lacak punya lacak, Jordan jatuh karena salahnya sendiri, “Saya lupa mengganti visor yang bening. Kena cipratan hujan gak kelihatan racing line, makanya jatuh. Selain itu, lebih halus dalam membawa motor yang kencang akibat busi Brisk ini, saat hujan pula sudut kemiringan motor harus lebih tegak dengan badan yang agak rebah,” tutupnya Jordan untuk berusaha mengerti busi Brisk. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race Boyolali, Jawa Tengah 29 Februari – 1 Maret 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353