nhk

YCR Boyolali 2020: Race Bebek 150 4T Expert Dan MP5 Ditiadakan Karena Alam

Kondisi tidak memungkinkan

Maniakmotor – Hujan deras terus mengguyur sirkuit Gokart Boyolali pada Minggu 01 Maret 2020. Air cukup menggenang pada beberapa sektor sirkuit. Sehingga racing racing committee (RC) dan panitia seri 1 Yamaha Cup Race membatalkan race Bebek 150 cc 4T Expert dan Rookie. Lintasan sangat berbahaya yang mudah membuat water planning. Selain itu akses tim medis dan marshal yang berada di tengah lapangan juga terganggu, karena tanah di pinggir sirkuit berubah lumpur.

Juara Expert dari hasil QTT

“Selain itu untuk melindungi dari hal yang tidak diinginkan terhadap bibit-bibit pembalap, makanya kami tiadakan,” sebut Eddy Horison yang jadi race direction Yamaha Cup Race. Selain itu sehabis shalat Azhar hujan semakin deras, sehingga seluruh kegiatan race selanjutnya ditutup.

Maka posisi juara diambil dari hasil Qualifying Practice pada hari Sabtu. Juara 1 kelas Expert adalah Yoga Adi (Yamaha Akai Jaya), disusul M.Robby Sakera (Yamaha Bahtera), dan ketiga Syamsul Arifin (Yamaha Oryza). Sementara di kelas Rookie ada M.Jordan Badaru diposisi pertama, lalu Soyiet Roykies diposisi kedua, Dan Nicky Hayden di posisi ketiga.

Beberapa ada yang kecewa, namun juga ada yang happy-happy aja, “Kalau saya sih sangat merasa diuntungkan, karena namanya balapan gak tahu apa yang akan terjadi. Ya, syukur,” sebut Yoga Adi yang keluarga besarnya datang ke sirkuit untuk menyaksikannya.

Sementara mekaniknya Yoga Adi, yaitu Yogi tidak sependapat walau dia tetap bersyukur, “Inginnya balapan. Karena menurut saya kondisi trek masih terbilang aman,” sebut Yogi. Memang, walau dua pembalap Akai Jaya jadi masuk tiga besar tapi malah ada yang tercecer. “Seperti Herman Bas jadi terletak di posisi ke-5 dan harus turun di seri YCR Sulawesi kalau mau  ikut Final YCR 2020,” tambah Yogi.

Eddy Horison. Kondisi alam

Mekanik dari tim Yamaha Oryza Bima Aditya pun sependapat. “Saya sih setuju aja, namun pastinya kami inginnya balapan. Kalau kaya gini kan Syamsul cuma posisi ke-3 mas,” celetuknya yang diangguki oleh Syamsul  yang dijumpai di paddock setelah pemberian hadiah. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race Boyolali, Jawa Tengah 29 Februari – 1 Maret 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353