nhk

YCR Boyolali 2020: YSRS-KIDS Program Savety Riding Pada Anak SD

Maniakmotor – Pada Jumat, 28 Februari 2020 Yamaha Safety Riding Science (YSRS-Kids) hadir kembali. YSR-Kids masuk dalan jadwal seri 1 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Semut Aspal Boyolali, Jawa Tengah.

Dibina sejak dini

Berbeda dari tahun lalu, kali ini YSRS-Kid alias Yamaha Savety Riding Science dilakukan di hari Jumat pagi hari, pada 28 Februari ini. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 60 siswa SD dari sekitar Boyolali.

Perubahan jadwal ini untuk meningkatkan dan memperdalam ilmu savety riding sedini mungkin kepada anak-anak sekolah dasar, “Karena kalau di laksanakan pada hari Sabtu, suara sangat berisik dari dalam sirkuit. Di hari Jumat ini, anak-anak dapat lebih jelas mendengar arahan-arahan dari bapak Polisi yang menjadi tutor dalam savety riding,” sebut Wahyu Rusmayadi yang merupakan Manager tim ARRC Yamaha Racing Indonesia yang juga bertanggung jawab pada YSRS.

Wahyu Rusmayadi

Yang menjadi sasaran pun anak-anak SD yang beberapa bahkan bahkan belum mengerti naik sepeda. “Namun kami ingin mengajarkan mereka bagaimana sih mengendarai motor yang benar, prosedurnya secara bertahap bagaimana, lalu atribut atau kelengkapan yang harus di pakai seperti apa,” tambah Rusmayadi.

Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan motor khsus anak kecil dari Yamaha yaitu Yamaha PW50, “Sehingga saat mereka besar nanti pun, mereka akan mengingat bahwa motor pertama yang mereka naikin adalah motor dari brand kami. Jadi kemungkinan besar mereka akan menjadi konsumen baru Yamaha,” tutup Rusmayadi.

Amin… Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353