nhk

YCR Kalbar 2019: Bupati Sintang Pemuja Valentino Rossi, Penunggang R25

Bupati Sintang Haji Jarot

Maniakmotor – Bupati yang satu ini memang nyentrik. Dia pemuja Valentino Rossi. Semua panggilan Rossi dia hapal betul. Sebut saja The Doctor, Rossifumi, Vale Yellow, VR46 sampai ranch-nya di Tavullia, Italia dia tahu. Bahkan motor si bupati pun berbau M1, hehe.

Itulah Dr.  Haji Jarot Winarno M. Med.Ph yang menjabat Bupati Kb Sintang, Kalbar. Daeranya disinggahi Yamaha Cup Race 2019 yang berlangsung di bekas Bandara Susilo, “Saya tahu balapan. Karena saya penggemar berat Valentino Rossi. Kemarin di Silverstone dia hanya ke-4. Padahal kualifikasi bagus, mungkin karena umur ya, hehe. Usianya sudah 40 tahun,” beber Haji Jarot saat membuka acara YCR di Sintang pada Minggu 1 September 2019 di sana.

Haji Jarot sangat berterima kasih pada Yamaha, karena telah menyelenggarakan YCR di daerahnya. Katanya YCR sangat berampak positif buat Sintang. Sintang bisa dikenal di seluruh Indonesia lewat media. Namun paling utama, memancing anak-anak muda Sintang yang suka ugal-ugalan di jalanan. Mereka akan tersalurkan hobinya ke event yang resmi.

Karena penggemar berat si Rossi, Bupati yang sudah lumayan berumur ini juga membeli motor Yamaha, “Saya punya R25, tapi knalpotnya standar, haha. R25 sesekali saya pakai  untuk ngopi di kota Sintang. Saya juga punya Nmax buat ke pasar beli sayur,” canda Haji Jarot sembari berpantun Sungai Kapuas Sungai Melawi, tidak akan puas kalau tidak ada lagi.

Maksudnya, YCR kudu datang lagi ke Sintang. Siapa tahu tahun depan sekalian membawa Valentino Rossi sampai ke Sintang, agar ketemu dengan Haji Jarot. Raider

BAGIKAN