nhk

YCR Pangkep 2019: Anaknya Robby Latukolan Saja Ikut Kelas Legend, Apalagi Dirinya

ManiakMotor – Namanya Robby Latukolan dan anaknya Rendy Latukolan. Nah, Rendy saja sudah ikut kelas legend di Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Malombassang, Pangkep, Sulsel pada 28 September 2019 lalu. Bapaknya juga ikut mendaftar di kelas yang sama.

Sudah bisa dibayangkan dong, sang anak sejak 2012 berhenti balap dan sekarang umurnya 37 tahun, “Saya sendiri sudah 61 tahun,” kata Robby yang memang legenda awal balap motor pasang senggol dari Sulawesi. Maksudnya, sebelum muncul namanya Haji Ical, Iswandi Muis dan kawan-kawan ke pentas nasional, dia sudah mengembara di kejurnas balap motor Indonesia.

Robby Latukolan. Wah sudah kakek nih

Di YCR Pangkep kelas Legend atau pembalap Veteran road race di Indonesia khususnya Sulawesi memang dibuka. Dalam kelas ini, ya nama Robby Latukolan menjadi perbincangan. Itu tadi, anaknya saja sudah ikut kelas legend.

Robby Latukolan adalah mantan juara nasional era 90-an. Dia menjadi pembalap dari  Sulawesi dengan gelar juara nasional pertama di Indonesia. Hebatnya saat dia juara nasional tersebut, umurnya sudah 40 tahun. Usai juara nasional seeded B itu, namanya beberapa tahun kemudian masih kendengaran di kawasan Timur.

Saat YCR Pangkep dengan umur 61 tahun, ia masih bisa membalap dengan baik, layaknya pembalap Legend lain yang umurnya rata-rata 20 tahun lebih mudaa. Dengan umur yang sudah 61 Tahun tersebut Robby masih bisa mencetak 57detik di sirkuit Karaeng Malombasang dan sempat memimpin perlombaan selama beberapa lap.

Robby pun bercerita dengan semangat ikut YCR kali ini,  “Memang komunitas kami R2C (Road Race Community) bekerja sama dengan Yamaha Cup Race Pangkem,” papar Robby  yang senang karena bisa memotivasi pembalap –pembalap muda untuk mencontoh a pembalap Legend yang masih semangat.

Lantas Robby membandingkan balapan sekarang dengan dulu, “Mulai dari motor, settingan motor bahkan pakaian balap ktia lihat sudah canggih-canggih. Beda sama zaman saya dulu masih pas-pasan,” tutup Robby yang menanti Yamaha Cup Race selanjutnya tetap menghadikran kelas Legend. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353