nhk

YCR Pangkep 2019: Balapan Para Legend Sulawesi, Robby Latukolan Punya Cucu

ManiakMotor – Muncul Robby Latukolan yang berumur 61 tahun. Dia punya orang pembalap dari Sulsel yang memang ternama di era 90-an. Dialah yang mengajak para legend Sulsel  dan khususnya Sulawesi untuk mengisi kelas YCR13 atau Bebek 2 Tak 116cc Legend.

Kelas ini dibuka di Yamaha Cup Race 2019 di sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang di Pangkep, Sulsel yang acaranya 27 – 28 September 2019. Tadi atau Sabtu (28/9) sore sudah dilakukan race-nya. Seru buat bapak-bapak dan kakek-kakek, “Kelas legend meningatkan pada pembalap muda sekarang, bahwa Sulsel umumnya Sulawesi punya pembalap melegenda juga,” kata Robby yang pernah juara seeded B era 90-an.

Podium para legend Sulawesi

Pihak keluarga ikut meramaikan jalannya race. Karena rata-rata peserta yang mengikuti kelas ini sudah berkeluarga, bahkan sudah ada yang punya cucu.

Juara 1 diraih oleh Junaidi dari yang berumur 38. Saya terakhir balapan 2008 dengan tim terakhir Suzuki Sinar Galesong,” kata Junaidi asal Pare-Pare. “Sekarang saya kerja. Sebenarnya sempat coba kejurnas 2012, tapi jatuh dan kapok,” tambah Junaidi itu yang cuma ikut-ikutan di kelas Legend karena banyak ex ikutan di kelas ini.

Kedua diraih oleh anaknya Robby Latukolan yang bernama Rendy Latukolan. Rendy berumur 37, “Saya terakhir balapan 2012 ikut kejurnas dengan tim Sadap dari Makassar,” sebut Rendy yang prestasi tertingginya di kelas pemula urutan ke-2 se nasional. Rendy sendiri masih berkecimpung di dunia motor, “Saya punya bengkel, masih ngorek. Tapi memang kadang melatih anak anak baru yang masih awam,” tambah Rendy yang melakukan persiapan dari segi fisik hingga motor.

Sementara itu Robby sendiri sudah ke empat, tapi sayang ia terkena jump start karena terlalu bersemangat. “Maklum saya tidak pernah merasa umur sudah 61 tahun, masih seperti 16 tahun,” tambah Robby yang turut menantang anak-anak muda dan pembalap-pembalap muda untuk terus berprestasi dengan fasilitas yang lebih lengkap dibanding di eranya. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353