nhk

YCR Pangkep 2019: Race Bebek 2T 116 cc Open, Sengit Tambah Seru

ManiakMotor – Inilah kelas kedua yang banyak pesertanya di Yamaha Cup Race 2019 di Pangkep, Sulsel. Kelas Bebek 2T Open yang diikuti petarung kenamaan dari Sulawesi. Di QTT sudah sengit, karena 16 pembalap harus tereliminasi. Cuma 24 pembalap yang bisa diterima di grid.

Dari hasil QTT Nur Alfath (Roti Marros) start dari grid 1 dan Iksan Lala  grid 2. Pokoknya barisan depan  pembalap kenamaan deh. Tapi banyak juga yang berguguran. Ada yang jatuh si seperti si Nur atau mesin  trouble layaknya Iksan Lala. Maka yang finish pertama alias jaura Handy Tuahatu yang start dari grid 5.

Handy dan Adri

Handy yang memperkuat Babang Raya HBR BJM itu mencuri-curi posisi dari pembalap yang bermasalah, “Saya hanya main sabar dan berusaha tenang. Tunggu dapat kesempatan bisa masuk. Eh mereka pada mogok, hehe,” papar Handy yang mempersiapkan motor 2T jauh hari. Katanya Yamaha F1ZR-nya sudah settingan maksimal yang dibantu sokbreker belakang RCB yang enak.

F1ZR Handy disetel oleh Adri dari bengkel Adri Jogjakarta. Katanya menggunakan perbandingan gir di 13-42. Karburatornya yang direamer dibasahin dengan pilot-jet 27,5 dan main-jet 120.  Oh iya, dia juga turut menyetel sokbreker Racing Boy.

“Saya mainin pernya dan rebound. Kebetulan sok RCB sangat user friendly. Mudah disetting  sehingga sangat gampang untuk mendapatkan enaknya. Pas dengan gaya balap Handy,” kata Adri yang juga mekanik di Motoprix Sumatera. Raider

BACA JUGA

Hasil Lengkap Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep, Sulsel 27 – 28 September 2018

BAGIKAN