nhk

YCR Pangkep 2019: Tuh Kan 280 Starter, Bro… Setara Event Road Race Open

YCR Pangkep 2019
Sabtu siang sudah ada latihan. Malam final semua kelas

ManiakMotor – Luar biasa. Portal ini telah memprediksi di sini peserta Yamaha Cup Race 2019 di Pangkep, Sulawesi Selatan akan membludak. Benar kan… pada 27 September di sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, sudah sangat ramai. Pesertanya 280 starter yang menyebar di 13 kelas.

Dan paling disemuti, seperti biasa di Sulawesi kelas 2T. Semua kelas 2T di atas 30 peserta dan bahkan ada 40 peserta, “Saya tahu event YCR Pangkep 2019 ini dari media sosial, salah satunya dari maniakmotor.com. Saya ikut kelas Bebek 2T 116 Pemula (YCR8). Juga kelas YCR7. Jujur saja di Sulawesi bebek 2T masih sangat menarik. Selain mengoreknya sederhana dan suku cadangan masih mudah ditemukan dengan murah,” papar Daeng Aji dari paddock perorangannya.

Tenda paddock sangat rapat

Dibanding tahun lalu, peserta meningkat sekitar 30 persen. Ada penambahan 70 starter yang tahun lalu cuma 210 starter. “Selain itu kami juga mengajukan kelas khusus Legend pada Yamaha setempat. Terkumpul juga sekitar 35 starter,” timpal Robby Ratukolan, legenda balap Sulawesi yang pernah juara seeded B nasional era 90-an. Umurnya sekarang 61 tahun, hehe.

Rata-rata setiap kelas diikuti di atas 20 peserta. Singkatnya, angka 280 starter itu sudah menyamai event terbuka alias bisa diikuti semua merek. Tapi yang ini hanya semerek alias one make race (OMR), makanya namanya Yamaha Cup Race.

Alhasil yang banyak hasil para pengurus YCR dari pusat alias Yamaha Indonesia sumringah semua, “Sekarang soal penonton sudah membuat kami lega. Ini rekor 2019 dari empat seri lalu, di Pangkep ini yang paling tinggi dari empat seri lalu. Untuk penonton, kami juga yakin akan membludak, karena diadakan malam Minggu dengan banyak hiburan pendukung. Selain itu ya gratis. Target lebih dari tahun lalu yang 10.000 lebih penonton,” jelas Kadek Suma, manajer MotorSport Yamaha Indonesia dari lokasi dengan banyak senyum.

Sakses deh. Raider

BACA JUGA

YCR Pangkep 2019: Night Race, Lampu Lebih Terang Dari Tahun Lalu

Yamaha Cup Race 2019 Pangkep: Tuh Kan Rame Peserta Bebek Goreng

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353