nhk

YCR Pangkep 2019: Underbone 2T 116 Cc Lokalan, Juaranya Ikshan Lala

ManiakMotor – Underbone 2 Tak 116cc Lokal Sulsel menjadi salah satu kelas dengan animo terbanyak di Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Pangkep. Tercatat 35 peserta mendaftar di kelas ini dan tentunya sudah ada yang gugur sebelum bertanding. Kan hanya 24 pembalap yang bisa ikut race, sisanya ditendang kualifikasi..

Di era 2T 90-an kelas ini disebut standar korek dan berlangsung pada malam Minggu 28 September 2019 di sirkuit Sirkuit Karaeng Malombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan. Dia dimasukan pada kelas-kelas utama YCR, karena memang menarik.

“Karena penonton juga menunggu kelas ini yang diikuti bintang-bintang balap motor Sulsel. Banyak nama-nama sudah tidak asing buat mereka, sehingga pasti menghibur,” papar Robby Winaldy yang menjadi salah satu orang penhambil keputusan penyusunan jadwa di jajaran panitia YCR pusat.

Dan memang racenya seru menderu habis deh. Saking sengjtnya pertarungan, terkadang  yang bertarung saling pepet-petan berjejer 3 motor. Namanya juga lagi balap, pasti pepet-pepetan, malah zaman dulu senggol-senggolan dan sikut-sikutan. Zaman sekarang main sikut sudah ada pengawasan dengan kamera tersembunyi, bro.

Di barisan depan ada Ikshan Lala alias Fahnisyar Nurjabad dari tim Akai Jaya, Renaldi JR dari Sinar Harapa ARS, dan Arafah Brow dari tim AR Racing. “Di Bebek 2 Tak Open saya gak  finish, dan itu menjadi pecutan untuk gas poll di kelas ini,” papar Iksan yang juga pemain papa atas nasional tersebut. Dia pun November nanti diminati salah satu tim dari Jogja untuk dikirim ke ARRC di Thailand bermain UB150 dengan status wild card.

Ikshan jiga bercerita soal membawa 2Tak dan 4 Tak pada balam malam. Katanya, 2 Tak ada tantanngan tersendiri untuk mengurut gas, karena memang mesin 2T dengan suplai bahan bakar karbu. Setiap keluar tikungan juga dia harus slip kopling untuk memancing rpm atau putaran mesin bangkit lebih cepat.

Di posisi kedua ada Reynaldi JR yang sudah mati-matian mengejar Ikshan, namun tak dapat-dapat dan harus puas kedua. “Kedua juga harus disyukuri. Walau main malam ini menurut saya lebih mudah, karena terasa segar stamina. Paling yang dikontrol awal start menunggu ban panas,” kata Reynaldi yang asli Makassar, Sulsel yang menggunakan kaca bening pada helm NHK-nya. Raider

BACA JUGA

Hasil Lengkap Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep, Sulsel 27 – 28 September 2018

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353