nhk

YCR Pontianak 2018: Aerox 155 Community, Pesertanya Zero Experience Balapan

Maniakmotor – Cerita komunitas ikut kelas Yamaha Aerox Community pada Minggu 16 September 2018, Sirkuit Stadion Sultan Syarif, Pontianak, Kalbar. Pesertanya saringan dari komunitas Kalbar menggunakan  Aerox 155 yang speknya sama semua. Pesertanya rata-rata nol pengalaman alias zero experience membalap resmi. Ya baru kali ini.
Serunya sesama komunitas

Race kelas pehobi ini berjalan dis iang hari yang panasnya bukan main. Maklumlah, Pontianak berada di garis katulistiwa atau persis di atas kepala saat matahari melintas, “Ada beberapa sektor masih baru diaspal jadi ban sering selip di sektor tersebut. Jadi harus lebih lembut gasnya. Saya juga sudah menjalankan teknik seperti ajaran Rey Ratukore (instruktur utusan Yamaha), nyaman,” papar Bige Yatno dari BYONIC yang juara.

Begi juga mengakui keunggulannya sampai bisa juara. Motor pegangannya sehari-hari adalah Aerox 155 yang sama persis yang dibalapkan. Jadinya dia sudah terbiasa dengan handling dan karakter bodi bersama mesinnya. Terlihat dia lebih luwes. Malah saat start, peserta lain masih bengong, dia sudah gas duluan. Ya sudah, tak terkejar. Yang diberi bau oli doang.
Podium Aerox 155 Commuity

Peserta memang ori anak Komunitas. Seperti Bayu dari YAWB Pontianak ini, mengaku pertama kali ikut balapan balapan resmi. Biasanya doski ngebut turing, “Ya setelah ada coaching clinic dari Kak Rey saya bisa melakukan pengereman yang tepat. Body position saya juga berubah jauh, terutama faktor saya membuntuti kak Rey ketika dia mengjar prakter riding bersama kemarin,” timpal  Rhedyka Dari King Rattle Ketapang.

Pada dasarnya semua peserta riang, lantaran ini kelas fun untuk komunitas. Namanya sirkuit pasar senggol, pastinya menguras tenaga para pehobi. Usai balapan mereka mandi keringat dan ngos-ngosan. “Menurut saya yang terutama di depan, ada perkembangan dari gaya, titik pengereman, buka-tutup gas dan mental,” tutup Rey Ratukore yang memberi ilmu pada semua peserta kelas Aerox 155 ini. Raider
BACA JUGA
BAGIKAN