nhk

YCR Pontianak 2018: Bebek 2T s/d 125 STD Open Animonya Tinggi, Nggak Ada Matinya

Bebek 2T F1ZR

ManiakMotor – Balapan 2T tetap hidup ketika dari pabrikannya sudah dimatikan produksinya. Balapan ini, terutama yang disebut Bebek Standar Korek, sangat booming sampai awal tahun 2000-an.

Tarzan. Ngamen

Booming lagi saat ini seperti seri 6 Yamaha Cup Race (YCR) Pontianak, Kalbar, nih ada videonya. Sirkuit Sultan Syarif pada 15 – 16 September 2018 ramai oleh hiruk pikuk pesertanya dan suara khas knalpotnya. Kelas ini disebut Bebek 2Tak S/d 125 CC STD Open yang diikuti 44 peserta, “Yamaha tahu populasi Yamaha F1ZR masih tinggi. Makanya dibuka kelasnya,” sebut Kadek Suma, Manajer Motor Sport Yamaha Indonsia di Pontianak.

Rere

Bebek 2T ini di YCR Pontianak menggunakan sistem gugur. Peserta yang diambil hanya 25 joki. Sisanya yang 19 pembalap gugur oleh sistem kualifikasi. “Ya, hanya 25 peserta terbaik yang maju ke final. Kebanyakan yang gugur adalah pemula. Tapi memang lain kali, harus dibikin pemula dan open,” timpal Eddy Horison yang jadi pimpinan lomba YCR di Pontianak.

Namanya open para pembalap seeded juga ikutan. Maka di kelas Bebek 2T ini, muncul nama Arianto Tarzan yang jagoan di YCR1 dan YCR2 di sana. Ada juga Reynaldi Pradana alias Rere yang papan atas nasional, “Di kelas ini saya ngamen. Pakai nama tim DMS Win Motorsport,” sebut Tarzan yang juara dan unggul 6 detik dari lawab posisi kedua.

Sedang Rere yang di QTT kedua, saat lomba malah gagal. Rere di lap pertama terlihat kerepotan, “Saya kedorong ke luar oleh pembalap lain di R2. Harus berjuang dari posisi ke-4, eh rantai putus. Belum rezeki,” timpal Rere yang aslinya pembalap Bintaro, Tangerang, Banten tersebut dan diundang membalap di Pontianak. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pontianak, Kalbar 15 – 16 September 2018

Yamaha Cup Race (YCR) Pontianak 2018: Tarzan Man of the Match, Jagoan Kalimantan

YCR Pontianak 2018: Aerox 155 Community, Pesertanya Zero Experience Balapan

BAGIKAN