nhk

YCR Pontianak 2018: Serunya QTT YCR1 Tarzan Vs Rere, Diikuti 195 Starter

Rere

ManiakMotor – Luar biasa seri 6 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Pontianak, Kalbar. Event berlangsung 15 – 16 September 2018 itu, diikuti 195 starter. Membludak untuk ukuran balapan semerek alias one make race (OMR).

Tarzan

Dan hari Sabtu (15/9) sudah berlangsung kualifikasi kelas paling bergengsi YCR1 atau MP1 (Bebek 150 TU 4T Seeded). Kelas ini pun tak kalah menegangkan balapannya nanti, karena kedatangan tamu yang bernama Reynaldi Pradana alias Rere. Pembalap dari Bintaro, Tengerang, Banten.

“Saya datang karena diundang tim. Lagian kan tahun lalu saya bermain di region Kalimantan,” kata Rere yang memperkuat Arai Motorsport HDS yang ketiga saat kualifikasi. Rere terlihat masih mempelajari karakter sirkuit Sultan Syarif  yang menurutnya agak licin. Makanya dia makanya banyak jatuh.

Berarti Rere akan bertempur dengan penguasa setempat yang juga sering ke Jawa. Siapa lagi kalau bukan Aryanto Tarzan dari Yamaha B QQ MS PT STSJ NHK Pirelli AG Service Kaltim. Nama anak satu ini, namanya sudah Indonesia.

Dindun

“Biasa saja, kami sering ketemu. Juga menggunakan motor korekan sama dari Om Hawadis. Untuk sirkuit di Pontianak ini, saya baru sekali ke sini. Tapi sudah ketemu setelan motornya. Tinggal race Minggu,” papar Tarzan yang tercepat di kualifikasi, dia cetak 43.884 atau meninggalkan Rere 0.864 detik yang ketiga.

Dindun, manager Yamaha QQ.Motorsport PT.STSJ yang dihuni Tarzan, juga optimis, pembalapnya akan jaya. “Kami pakai mesin buatan om Hawadis. Tapi perawatanya pada  Ruhen, mekanik yang tetap di Kalimantan. Skillnya Ruhen sudah dapat dipercaya, agar motor Tarzan sehat saat balap,” yakin Dindun.

Amin… Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pontianak, Kalbar 15 – 16 September 2018

BAGIKAN