nhk

YCR Seri 2 Singkawang 2018: MP1 & MP2 Milik Pembalap Kalimantan Timur, Tuan Rumah?

ManiakMotor – Arianto Tarzan bukan yang di film. Tapi dia dari Yamaha QQ Motor, asal Kalimantan Timur. Di kualifikasi MP1 atau di Yamaha Cup Race dsebut YCR1 (Bebek TU 4T 150 cc) tercepat. Lantas dia gabungkan dengan juara di final YCR1 pada event Yamaha Cup Race (YCR) Singkawang di sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar.

Tarzan. Juara mantap

Tepatnya pada Minggu 22 April 2018. Tarzan dengan mudah bergelantungan di motornya, bukan di pohon di sirkuit permanen tersebut. Dia asyik memimpin sendirian. Ketika finish yang kedua sudah berjarak 4 detik, “Hasil kualifikasi sudah bisa dijadikan patokan. Nggak seperti biasanya, kali ini setting yang dilakukan alhamdulillah ketemu,” ujar Tarzan dengan senyum juara pada event diikuti 171 starter.

Katanya sih motor ini dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Siapa lagi kalau bukan dari tangan Om Hawadis. Mesinnya spek MP1 yang dipakai Tarzan untuk MotoPrix Kalimantan. Khusus di Taman Pasir Panjang, mapping ulang ECU aAracer sesuai iklim di sekitar sirkuit. Itu kan sama saja mengatur suplain bahan bakar dan udara dengan berubahnya gigi akhir.

Alpian

Motor yang menggunakan piston UMA Racing ini, mappingnya smooth sesuai gaya balap pembalapnya yang tenang. Pantas tadi keluar tikungan indah banget, rpm konstan, tak ada gerakan yang mubazir dilakukan Tarzan. Ahli seperti tarzan gelantungan. Mungkin juga dipengaruhi knalpot proliner dan velg RCB, haha itu sih iklan. .

Untuk MP2 juaranya Alpian R yang bernaung di tim Yamaha STSJ dari Kaltim. Alpian dapat perlawanan dari Tarzan di Bebek 125 4T Seeded in. Alpian sanggup berada di depan, lantaran Tarzan sikit ada masalah pada motornya harus merosot ke posisi 4. Untuk hasil final YCR2 dan YCR1, pembalap Kalimantan Timur yang unggul.

Jupiter Z1 MP1 Alpian R rupanya racikan mekanik Jogja, Om Gendut. GDT hadir langsung di sana, maka makin pedelah Alpian ngegas motornya. “Karena pembalapnya doyan yang spontan, asal buka gas motornharus ngacir. ECU harus disetel begitu,” sebut GDT.

Kepo juga mengetahui hasil dari tuan rumah di dua kelas bergensi ini, ternyata ada di YCR2 posisi kedua. Yaitu, Rio ZG asal Pontianak. “Saya sudah mengeluarkan semua skill. Inilah hasil yang saya bisa berikan untuk tim dan fans,” ujar Rio.

Asoy deh. RIC

BACA JUGA

Hasil YCR Singkawang, Kalimantan Barat 21 – 22 April 2018

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353