nhk

YCR Sintang 2019: Juara Bebek 2T 120 cc Pembalap Lokal, Horeee..!

ManiakMotor – Bebek 2-Tak 120CC Standard Lokal Hulu yang tersaring 24 peserta. Enam peserta lainnya didepak oleh catatan waktu, maksudnya nggak lolos QTT. Ke-26 ikut race Minggu 1 September di sirkuit Bekas Bandara Susilo Sintang, Kalbar dalam rangka Yamaha Cupa Race (YCR).

Kelas ini termasuk heboh, sangat! Sudah heboh oleh knalpot, mekanik dan pembalapnya sendiri. Belum lagi antsusiasnya penonton yang membludak. Sebagian peserta juga mereka kenal sebagai jagoan membawa 2T di Sintang. Maklum kelas lokal. Apalagi namanya lokal dan pemula, insiden banyak terjadi yang jadi hiburan tersendiri.

Amri Cs. Juara di kandang sendiri

Yang keluar sebagai juara adalah Amri Krisdyanto dari tim Wales Motor BKW 2 Rivaco SRS SM. Dia finish 6 detik di depan pembalap urutan kedua. “Alhamdulillah tidak ada hambatan. Lancar dari awal hingga finish. Bahkan tidak ada lawan yang mengganggu. Malah ada yang di overlap,” papar Amri yang mengaku sering latihan fisik dan tidak merokok.

Motornya disenting oleh Ko Akong. Katanya, karbunya menggunakan komposisi spuyer yang tepat, “Pakai main-jet 230 dan pilot-jet 35. Itu sudah disesuaikan dengan gir dan kompresi. Warna businya coklat bata,” papar Akong yang berkata bahwa di sirkuit ini harus meninggikan kompresi.

Posisi kedua ada Jontra William dari RMC Rasau Jaya yang finish 6,335 detik kemudian. Waw… dia sangat bersyukur bisa mendapat posisi kedua, “Padahal, saya merasa sirkuit sangat susah. Soalnya banyak tikungannya, hehe,” timpal Jontra yang mengharapkan akan ada YCR lagi di Sintang.

Menurut Jontra setelan motornya sudah dibikin kering agar bisa melawan Amri keluar dari tikungan. Tapi dia bilang, dia memang kalah bawah, walau motornya sudah dibikin tipis campuran bahan bakar dan udaranya. Raider

BACA JUGA

Hasil YCR Sintang, Kalbar 31 Agustus – 1 September 2019

BAGIKAN