nhk

YCR Sintang 2019: Puluhan Ribu Penonton Bikin Padat, Hanya Macet Sekali Setahun

ManiakMotor – Penonton akan membludak mulai terasa pada Sabtu 31 Agustus 2019 pagi di putaran 4 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sintang, Kalbar. Masih pagi itu, sudah banyak penonton di beberapa area Ex Bandara Susilo yang dijadikan sirkuit dadakan. Hasilnya pada hari Minggu 1 September 2019 puluhan ribu pasang mata yang memadati trek. Bahkan begitu padat untuk semua area lintasan.

“Sintang ini hanya akan macet ketika lebaran. Tapi YCR kali ini juga sama macetnya dengan hari besar tersebut. Luar biasa ini YCR,” papar dr. H Jarot Winarno M.Med.Ph sebagai Bupati Sintang dalam sambutannya. Maka penggemar Valentino Rossi itu, langsung berterimakasih pada Yamaha Indonesia yang menggelar YCR sampai ke daerah yang dipimpinnya.

Penonton sangat antusias menyaksikan balapan one make race yang memang begitu populer. YCR tahun ini sudah masuk dalam 3 dekade penyelenggaraannya. Catatan penting, bahwa untuk pertama kalinya YCR hadir di Kota Sintang. Pelopornya adalah main-dealer Yamaha Aneka (PT. Aneka Makmur Sejahtera) di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

“Penonton sangat padat. Itu wajar karena sudah sekitar 7 tahun tidak ada balapan di Sintang. Apalagi Yamaha Cup Race ini pertama kali hadir di sini dan memberikan tontonan gratis,“ tukas Muhammad Chomain Wahab selaku pemilik tim Yamaha Rivaco yang memang berbasecamp di Sintang serta menjabat sebagai ketua KONI Sintang. Tim ini diperkuat oleh seeded Agus Setiawan.

Penonton pun merasa sangat terhibur dari semua kelas yang dilombakan di YCR tersebut. Terlihat kok dari wajah-wajah mereka yang riang dan gembira. Apalagi saat kelas lokal, beberapa pembalap memang ngetop di Sintang. Raider

BACA JUGA

Hasil YCR Sintang, Kalbar 31 Agustus – 1 September 2019


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353