nhk

YCR Sintang (Kalbar) 2019: Faeroz Berikan Ilmu Pada Pembalap Lokal

Faeroz jadi instruktur

Maniakmotor- Seiap serial Yamaha Cup Race (YCR), pihak Yamaha Indonesia dari divisi motorsportnya, pasti menghadirkan bintang. Tentu saja bintangnya yang berhubungan dengan acaranya. Bila eventnya balap, aktor balapannya yang dihadirkan. Ya wajib pembalap.

Seperti di YCR Sintang, Kalimantan Barat pada 31 Agustus – 1 September 2019, M Faerozi yang didatangkan. Anak muda yang sering dipanggil Faeroz itu adalah pembalap Yamaha Racing Indonesia yang bermain di Asia Road Racing Championship (ARRC). Baru lalu juga ikut balap ketahanan dunia di Suzuka, Jepang. Faeroz juga pernah ikut program VR46 Riders Academy.

Faeroz dan peserta

Istilahnya, Faeroz bagi-bagi ilmu alias coaching clinic pada pembalap hobi dan pemula. Kali ini soal menaklukan Sirkuit Bekas Bandara Susilo di Sintang. “Termasuk saya yang ikut memberi masukan soal layout-nya dari 11 tikungan sepanjang 1.1 km. Dengan begitu, saya juga mengerti cara menaklukan racing line-nya,” kata Faeroz.

Peserta yang mengikuti coaching clinic di YCR 2019 Sintang ini ada sekitar 17 pembalap. Mereka diambil dari kelas Bebek 150 Cc Rookie dan Aerox 155. Mereka dibagi menjadi pemula A dan B.

Karena diikuti  pembalap pemula, titik berat yang diajarkan Faeroz pada titi pengereman sembari mempertahankan jalur. Juga cara buka tutup gas yang tepat. Pokoknya dasar-dasar balap motorlah. Raider

BACA JUGA

Hasil YCR Sintang, Kalbar 31 Agustus – 1 September 2019

BAGIKAN