nhk

YCR Sintang (Kalbar) 2019: Fun Race Aerox, Tenaganya Nyampe Terus, Handling Stabil

ManiakMotor – Fun Race Aerox dan sebut saja balapan pakai Yamaha Aerox 155 VVA diadakan di sirkuit bekas Bandara Susilo Sintang, Kalbar pada 31 Agustus – 1 September 2019. Peserta datang dari pemula A dan B ketika Yamaha Cup Race (YCR) di Sintang. “Karena banyak yang mendaftar, kelasnya juga dibagi. Pemula A tersendiri dan B tersendiri. Supaya kans-nya sama,” papar Robhy Winaldi dari Yamaha Motorsport Indonesia di Sintang.

Stabil dan tenaganya nyambung

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kelas Aerox diperuntukan untuk komunitas. Tapi tahun ini pesertanya seperti disebut di atas tadi, “Matic ini sangat nyaman. Tapi bukan berarti malas belok. Justru saat dibutuhkan bermanuver motor masuh nurut. Padahal saat itu sedang membuka rpm,” kata Indra Ardiansyah yang juara di pemula A.

Kata Indra, Aerox makin lincah setelah dia tahu memposisikan badan. Posisi itu katanya lagi didapat dari M. Faerozi saat jadi tutor balap di YCR Sintang. Faerozi yang pembalap ARRC milik Yamaha Racing Indonesia itu, memang didatangkan Yamaha Indonesia ke Sintang. “Yang makin bikin lincah Aerox karena seimbang dengan tenaganya. Power ngisi terus dari tikungan ke tikungan. Seperti nggak kehabisan tenaga,” tambah Indra.

Eh by the way ada satu pembalap yang bukan lanang, tapi ini mah awewe yang mulus. Maksudnya pembalap cewek. Namanya Maria Magdalena asal Kec. Semitau, Kalbar. Kata si nona ini sih umurnya 20 tahun. Saat ditanyakan udah punya pacar atau belum, si nona malah senyum-senyum tebar pesona, heh,.

Maria Magdelena, sangat pas buat cewek

Lanjut, si Maria ikut Aerox di pemula A. Menurutnya, kalau dia memposisikan sebagai konsumen cewek yang awam alias nggak kenal balap, Aerox sangat pas. Itu tadi, tenaga motor selalu tersedia yang dibutuhkan pengendara wanita.

“Berhubung saya ikut balap, eh ternyata tenaganya selalu sampai seperti umumnya motor yang dibalapkan. Mungkin karena pakai knalpot racing. Karena tenaga selalu ada, terasanya  sangat stabil yang saya coba pada tikungan-tikungan berdekatan. Saya nggak kerepotan menikung,” kata si Maria dengan seyumnya yang macam madu. Raider 

BACA JUGA

Hasil YCR Sintang, Kalbar 31 Agustus – 1 September 2019

BAGIKAN