nhk

YCR Sintang (Kalbar) 2019: Khafi Pole Position Di QTT YCR1, Kedua Agus Setiawan

ManiakMotor – Kualifikasi YCR1 atau Bebek 150 4T TU Expert berlangsung sengit di YCR Sintang, Kalbar pada Sabtu 31 Agustus 2019. Sirkuit Ex Bandara Susilo Sintang bergemuruh oleh penonton yang memang haus hiburan. Pembalapnya pun makin bersemangat cari time tersingkat dengan tunggangan mereka semuanya MX-King.

Sebut saja M. Khafi yang tercepat QTT di kelas YCR1. Dia akan menempati grid pertama saat start Minggu 1 September, “Dari Jumat tim dan saya sudah menyusun set-up. Latihan Sabtu racing line kembali diperbaiki dengan mencari titik pengereman dan buka gas,” kata Khafi dengan menceritakan sirkuit yang katanya kurang panjang.

M. Khafi

Khafi mencontohkan dari catatan waktu yang cuma 34.600 detik. “Berarti sirkuit memang sangat singkat per lap-nya. Bahkan motor saya tidak bisa mencapai top speed. Makanya, tim lebih mengejar power bawah,” tambah Khafi yang cukup optimis bisa melawan musuh-musuhnya yang juga pembalap-pembalap papan atas Yamaha di Region Kalimantan.

MX-King tunggangan Khafi sendiri dioder ke  GDT Racing. Tahu sendirilah kalau GDT yang merancang mesinnya, pasti banter. Mekaniknya kelas ARRC. Saat tampil di QTT, katanya AFR-nya dinbikin kering dengan limiter 14.500 rpm.

Posisi kedua ada Agus Styawan yang berada 0,057 detik di belakang Khafi. Beda dengan Khafi, si Agus justru suka dengan karakteristik tikungan yang banyak stop and go. Agus mengaku  sudah terbiasa dengan sirkuit pendek seperti itu di Kalimantan.

MX-King Agus juga pesanan dari GDT. “Settingan mesin dibuat lembut, karena banyak tikungan pengereman keras, lalu putar balik. Setingan ECU-nya menggunakan AFR 12:1 yang termasuk aman,” kata Bowo yang menangani motor Agus sembari bilang motor hanya sampai gigi 5 dari 6 percepatannya. Itu gigi-5 hanya sekali terpakai. Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353