nhk

YCR Sintang (Kalbar) 2019: Penampakannya Dikagumi Pembalap Lokal

ManiakMotor – Kelengkapan panitia yang sudah 30 tahun melaksanakan Yamaha Cup Race (YCR). Menghasilkan penataan sirkuit yang rapi jali. Di dalamnya lay-out yang berseni tinggi. Bahkan cara pendaftaran yang sistematis.

Itu semua bikin kagum pembalap lokal Sintang, Kalbar pada YCR yang diadakan di bekas Bandara Susilo di Kota Sintang, Kalbar. Hal itu mereka ungkapkan pada Sabtu 31 Agustus  2019 saat memulai hari pertama event YCR di sana.

Tiga pembalap lokal mewakil rekan-rekannya

Mereka sangat antusias dan bangga boleh ikut one make race Yamaha ini, “Jujur saja, saya baru kali ini ikut event yang berkelas di kota sendiri. Untuk mencari event setara, saya harus keluar dari Sintang. Itu belum bisa menandingi YCR, hehe,” wakil Amri Krisdyanto pembalap asli Sintang yang ikut beberapa kelas lokal.

Tidak hanya dari peserta lokap Sintang. Daerah-daerah sekitarnya juga pada kagum. Kecuali Singkawang dan Pontianak yang pernah disinggahi YCR tahun lalu. Itu pun buat mereka yang pernah ikut YCR tahun lalu, mengejar YCR sampai ke Sintang. Itu tadi, karena mutunya yang profeional.

Mirip yang diceritakan Ojik dari Sanggau yang bertetangga dengan Sintang. Dia merupakan manajer tim, “Saya sendiri dapat informasi dari dealer Yamaha di Sanggau. Eh, langsung saya bergegas memersiapkan tim. Terpukau saya dengan sirkuit dengan semua peralatannya di YRC ini. Kapan ya, YCR singgah di Sanggau? Soalnya sangat positif untuk kaula muda,” papar Ojik sembari berdoa YCR tahun depan mampir lagi ke Sintang atau daerahnya sendiri.

Bahkan Pak Untung dari Pontianak yang lumayan jauh dari Sintang juga ikut. Dia mendaftar di kelas Ex Rider. Berarti mantan pembalap bro. “Asli ini sirkuit bekas bandara di Sintang terlalu mewah buat kami. Sangat baik untuk pembibitan pembalap-pemvalap lokal. Selama ini mereka hanya main di sirkuit pas-pasan,” kata Pak Untung yang membawa tim Merpati.

Untung tidak hanya mengagumi sirkui tapi juga pelayanan dari Yamaha Indonesia. Katanya sangat bagus dan lebih mengutamakan kekeluargaan. Padahal dia hanya pembalap hobi.

Yamaha, gitu loh. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353