nhk

YCR Tasik Race-1 MP1, Adi Bontot Bikin Suspensi Kedua

 

ManiakMotor – Biar bagaimana pun Adi Bontot adalah pembalap lokal, bahasa Ingrisnya local hero. Dia kenal Sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar, tempat seri awal Yamaha Cup Race Jawa.  Bontot yang artinya terkahir pun, dibaliknya jadi ke-1 di kelas bergengsi MP1, Minggu, 10 Juni ini. Bontot mengakalinya dari suspensi tambahan ‘lain’ di sirkuit ikal bergelombang tersebut.

 

Katanya, bermain di sirkuit seperti ini jangan hiraukan treknya. Anggap saja semua rata. Jadinya  seperti pukul rata. Kalau di piring, eh, bola, disebut sapu bersih. Di sirkuit keriting, kalau ragu justru, motor terasa semakin goyang. Akibatnya, getarannya akan memukul lengan dan  pergelangamn. “Motor juga harus disetel kaki-kakinya. Terutama harus ada suspensi tambahan lewat ban,” jelas Bontot yang lahir dan besar di desa Cikalong, Cipatujah, Tasik Malaya.

Pembalap yang terdaptar di IndoPrix itu membela Yamaha Yamalube TDR Sentral Mandiri itu, jelas didukung sokbreker YSS. Krunya mengawinkan dengan tekanan ban yang lebih lembek 2 psi ketimbang musuhnya di sirkuit dan kawan di luar sirkuit. Bayangkan dia pilih tekanan 18 psi belakang dan 19 psi depan. “Roda lebih diam dan mengikuti pantulan keriting. Sabtu dicba tekanan normal, malah mantul-mantul keras,” kata Bontot yang yakin akan mengulang sakses di race-2.

Catatan, hasil lomba selalu lebih cepat bisa lansung diklik Hasil Semua Sesi YRC Tasik dan HRC Solo. Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi YCR Tasik Dan HRC Solo 9-10 Juni
YCR Tasikmalaya, Di Sirkuit Bisa Jumping, Sigit PD Patah Tulang
YCR Tasik Race-2 MP1, Bontot Di Depan Saat Wet Race
YCR Tasik Race-2 MP2, Agus Lagi..!
YCR Tasik Race-1 MP2, Didikte Agus Setiawan Mantan Pemain SE
YCR Tasik, Meredam Bebek Terbang Di Bukit Peusar
Jupiter Z Topan Juara IP
YCR Tasikmalaya, Pembalap Yonk Jaya Minta Mesin Kuat
Yamaha Cup Race, Pasar Senggol Tertua Tetap Di Tasik
OMR Yamaha Pancing, Sirkuit Penuh Jebakan
YRC Lampung, Panggil Pemula ‘Tersesat’
QTT YCR Dan Sirkuit Baru Di Medan
OMR Yamaha Mulak Tu Huta..!
Mari Berpaling Balap Malam OMR Yamaha 2012
YCR Lampung, QTT Ditunda

 

BAGIKAN