nhk

YCR Tasik Race-1 MP2, Didikte Agus Setiawan Mantan Pemain SE

 

ManiakMotor – Minggu lalu di MotoPrix Kenjeran boleh saja Agus Setiawan tertekan karena sang ibu sakit. Tapi di Yamaha Cup Race di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar, Minggu 10 Juni ini, Agus membuktikan stamina dan kelenturan tubuh. Agus seperti terbiasa menghadapi sirkuit keriting dan bisa jumping. Dia pun juara race-1 MP2 atau underbone 110 cc.

 

Teknik ini hanya didapat para pemain special engine (SE). Agus sebelum ke road race berlaga di kejurnas motocross SE65. Teknik pegang setang dan jepit jok motor di trek yang memaksa underbone terus bergerak bisa doski kuasai. “Sampai sekarang saya pakai SE85 dan saban minggu latihan dengan motor itu,” papar Agus yang membela Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jayadengan bangga. Habis finish pun, Agus tetap segar, tidak kelihatan keringat sebiji jagung.

Posisi mengendara Agus saat jumping antara R3 dan R4 pun, seperti menerbangkan SE. Berdiri dan sepatu bagian bawah berusaha tetap menempel pijakan kaki. Kan bebek tidak tersedia rangka untuk jepitan, coy.  Saat terbang pun, Agus sikit menutup gas dan mendarat diiringi rpm yang terukur. Taktik itu, agar kenerja sokbreker saat mendarat tidak kedebuk alias tetap aktif. 

Pemahaman sirkuit jelas lebih ngerti Anggi Permana yang orang tuanya pengurus Bukit Peusar ini. Hanya Anggi yang bisa menempel Agus di sirkuit mantul-mantul itu. Namun, Anggi kalah nyali di saat jumping, lantaran tidak memiliki pengetahuan soal loncat. Agus tanpa mengurangi kecepatan, Anggi dari jauh mengendurkan laju. “Dia (Agus) memiliki strategi di jumping itu. Saya masih ragu-ragu walau biasa di sirkuit ini,” kata Anggi yang memperkuat Yamaha Yamalube Trijaya tersebut.

Ini garuk aspal ya? Adit 

BERITA TERKAIT:
Jupiter Z Topan Juara IP
YCR Tasikmalaya, Pembalap Yonk Jaya Minta Mesin Kuat
Yamaha Cup Race, Pasar Senggol Tertua Tetap Di Tasik
OMR Yamaha Pancing, Sirkuit Penuh Jebakan
YRC Lampung, Panggil Pemula ‘Tersesat’
QTT YCR Dan Sirkuit Baru Di Medan
OMR Yamaha Mulak Tu Huta..!
Mari Berpaling Balap Malam OMR Yamaha 2012
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran

 

BAGIKAN