nhk

YCR Tasikmalaya 2018: Ambisi Belajar Dari Peserta Aerox 155 Cup Community

ManiakMotor – Kelas Aerox 155 Cup Community  di Yamaha Cup Race (YCR) 2018 memang baru sampai di Jawa. Untuk Jawa dibuka bersamaan dengan ser 4 YCR di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar. Acara ini sudah berlangsung Sabtu 14 Juli 2018.

Foto bareng dulu ah

Seperti yang terjadi di YCR Kalimantan dan Sumatera, pesertanya diseleksi dari komunitas Yamaha seputaran Jabar. Dan terpililah 15 starter yang ditutori pembalap nasional dari Yamaha, Rey Ratukore, “Saya senang karena agak repot menjawab pertanyaan peserta. Mereka sangat ambisius menaklukan Aerox,” papar Rey juga dengan tangkas menjawabnya.

Soal body positioning yang berkaitan dengan riding style, Rey sampai berulang-ulang mengajarinya. Sebab, gaya peserta ini macam-macam. Ada yang sudah langsung paham, ada juga yang berulang-ulang dijelaskan. Tapi pada umumnya gaya jalanan, hehe. Macam di video ini. “Saya dari Jakarta hanya untuk ikut kelas Aerox ini. Ternyata ada ilmunya,” kata Reza dari R25 Owner Jakarta.

Rey (222) sedang menuntun racing line, salah satu peserta

Lantas Rey mengajarkan titik pengereman dan momentum membuka gas. Sebab cara ini bukan saja dibicarakan dengan teori, namun juga praktek yang dipandu langsung oleh si Rey.

“Pengereman dan buka gas ini, harus sistematis memberikan arahan, karena berhubungan dengan balap itu sendiri. Tapi saya senang, karena terjadi interaktif di region Jawa ini,” tambah Rey yang antusiasnya peserta minta diajari untuk menaklukan sirkuit permanen ini.

Menurut peserta, Aerox yang digunakan punya torsi yang bagus untuk melancarkan cara balap mereka. Yang diajari instruktur bisa diterapkan, walau pun belum sekencang instruktur. Mesin dan bodi matic dari keluarga MAXI ini boleh diandalkan, apalagi di jalanan harian. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya, Jabar 14 – 15 Juli 2018

BAGIKAN