nhk

YCR Tasikmalaya 2018: QTT YCR1 Fadhil Cepat Dengan MX-King Racetech

ManiakMotor – Joki sama-sama pakai Yamaha MX-King korekan kelas berat, sesuai kelas YCR1 atau MP1 alias Bebek 4T 150 cc TU, memang layak ditonton. Apalagi untuk adu cepat yang disebut qualifying time trial  (QTT). Jokinya sama ampuh.

Macam yang terjadi di ronde 4 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (15/7). Sesi cari grid ini didapat Rusman Fadhil. Pembalap Yamaha Armada Pagora BKMS NHK AMA Ekajaya asal Merauke-Papua ini, terlihat telaten menggiring MX-Kingnya di racing line yang pali akurat.

Cara mengeremnya dan membuka gasnya, memang teratur membuat jalur race-nya bersih. Terlihat tak banyak koreksi, “Saya minta setelan ECU-nya dibuat agak kering. Karena ini hanya kualifikasi. Tinggal ditambah konsentrasi penuh, pasti berhasil,” kata Fadhil, pembalap satu-satunya yang mencetak di bawah 1 menit, tepatnya 59.911 detik.

Dengan menggunakan gir SSS yang diatur 46:13, mesin MX-King Fadhil merdu didengar. Ia mengasapi Hendra Rusadi (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera) yang tercepat atau Syamsul Arifin (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) yang ketiga,

“Kalau saya masih melakukan beberapa kesalahan. Harusnya bisa lebih cepat. Tapi namanya salah, pasrah saja. Saya rasa lomba juga akan berjalan dengan ketat. Catatan waktu QTT bukan penentu,” timpal Syamsul yang punya Arifin. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya, Jabar 14 – 15 Juli 2018

YCR Tasikmalaya 2018: Ambisi Belajar Dari Peserta Aerox 155 Cup Community

Jelang YCR Tasikmalaya 2018: Ayo Bergabung Dengan 18 Peserta Sumatera

Jelang YCR Tasikmalaya 2018: Ayo Bergabung Dengan 18 Peserta Sumatera

 

BAGIKAN