nhk

YROI (Yamaha R25 Owner Indonesia), Komunitas Teraktif, Minta Jumlah Seri YSR Lebih Banyak!

YROI, YSR17, Sentul
Para pembalap YROI di kelas Komunitas

ManiakMotor – Ini komunitas dengan angka partisipasi tertinggi di Yamaha Sunday Race (YSR). Sudah aktif sejak 2015, pertama kali YSR digelar dengan menyumbang 70-an starter dan tembus hingga 90 starter di seri 4 di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar kemarin (5/11).

Terbentuk 17 Agustus 2014, anggota yang terdaftar kini kisaran 3000-an yang tersebar di beberapa kota. “Khusus YSR, Jakarta penyumbang terbesar dengan 30 starter dan Bandung 20. Spesial atensi untuk Bali sebagai starter terbanyak dari luar Jawa,” ungkap Murray, ketua umum YROI yang selalu hadir dalam setiap gelaran YROI.

Kesibukan YROI jelang balap di paddock

Selain partisipasi terbanyak, anggota YROI ada yang berprestasi seperti Donny Buwono A dan David Angjaya. Trus, pengalaman teman-teman yang pernah balap, kata Murray, bisa memotivasi yang lain. Tak cuma itu, info teknologi korek disebarkan melalui medsos, yakni aplikasi WhatsApp (WA) yang terbagi dua, ada reguler dan khusus per seri YSR. Sehingga info yang disampaikan komplit.

Antusias dan semangat yang tinggi dari YROI ini dipicu oleh konsep YSR yang mengkolaborasi rider pro dan komunitas. Serhingga, dinilai sebagai ajang yang pas menyalurkan hobi balap. “Regulasi yang diterapkan pun mengedukasi arti penting safety on track seperti helm, sarung tangan, sepatu dan wearpack,” imbuh Murray yang berharap YSR terus jalan dengan jumlah seri lebih banyak.

  1. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indosia Motor Manufacturing (YIMM) menapresiasi antusias komunitas yang makin tinggi. “Selain antusias yang meningkat, secara skill juga ada progress dari catatan waktu. Tapi, tetap harus memperhatikan keselamatan, karena awal konsepnya fun race, eksis dan narsis bersama keluarga dan orang-orang tercinta,” tutup Abidin San – sapaan akrabnya. Ardel
BAGIKAN