nhk

YSR 2018 Seri 3 Sentul: Komunitas Pun Dijadikan Ajang Endorse

ManiakMotor – Beberapa motor sport Yamaha dari komunitas sudah berubah warna dan grafis. Bukan lagi ciri khas Yamaha YZF-R15 atau R25. Artinya, berkah buat komunitas yang ikut seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) di Sirkuit Sentul Internasional pada 7 – 8 Juli 2018.

Tentu saja motor-motor tersebut sudah dapat sponsor, walau statusnya komunitas. Kan mereka anak klub yang hobinya ditampung Yamaha Indonesia di YSR, “Untuk sementara ini endorse-nya barter barang,” kata si yang terlihat menggunakan knalpot bermerek yang menurutnya juga barter.

Kevin. Komunitas cepat menyebar

Bahkan oli sekelas Yacco memilih mendukung komunitas. Alasannya klasik, komunitas pasarnya lebih baik dan luas. Sesama anggota yang sampai ribuan akan kenal oli diketahui dari Prancis tersebut. “Komunitas yang ikut YSR kan motornya sport. Sedang oli ini di negaranya juga untuk sport,” kata Kevin, manager distributor Yacco di Indonesia yang hadir di seri 3 YSR.

Yacco ini menempel pada Yamaha R25 milik klub YMTI Jakarta. Ikut kelas Comm B 250. Sayang setelah hasil kualifikasi, jadinya ikut konsulasi yang dibagi lewat hasil kualifikasi. Pembalapnya bernama Sukri Awansyah.

Seperti dibilang M.Abidin, kelas komunitas ini yang penting eksis. Ada foto dan vlog  d garis start bersama umbrella girls sudah bikin bangga para pembalapnya, “Yang penting  gengsinya. Makanya kami buka komunitas ini dan kelasnya paling banyak di YSR,” kata Abidin yang GM After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Makanya kelas komunitas jgn dianggap remeh sodara-sodara. Untuk masalah prepare balap saja, mereka lebih seru dari profesional hehe. Supaya kelihatan sibuk. Pura-pura stempel stiker agar dikira ada sponsor juga bisa, hehe. RIC

BAGIKAN