YSR Final 2019 Sentul: Pecah Telor M. Erfin QTT All New R15 Pro Rider, Ditempel Ikhsan Lala

M Erfin Balap Motor
M Erfin

Maniakmotor – Yang pada kencang membentuk grup sendiri saat QTT Kelas All New R15 Pro Rider di Yamaha Sunday Race Final 2019 pada Sabtu 23 November ini di Sentul Besar. Dengan berombongan catatan waktu bisa lebih cepat dan rata. Siapa yang dapat momentum slip streaming. Pastilah lebih cepat ketimbang berlari sendiri yang banyak terhambat angin.

M Erfin

Contohnya M. Erfin (Yamaha Bahtera) mencetak 1:49,815. Sudah pasti dia berada di rombongan cepat. “Di sirkuit gede gini tekniknya memang slip streaming. Memang  bergerombol, tapi kan semuanya hampir punya kecepatan seimbang. Harus bisa memanfaatkan atau berlindung dari terpaan angin pada motor di depan kita,” sebut Erfin yang optimis bisa juara saat race Minggu 24 November.

Jika Erfin menang, itu juara dia persembahkan buat tim. Maksudnya juara kenang-kenangan terakhir. Isunya, Erfin akan pindah ke tim lain tahun depan. Jadi dengan juara, dia meninggalkan kenangan manis pada tim tersebut.

Motornya dimapping oleh Anton GDT yang dibikin aman aja, “Maksudnya dibikin rendah-rendah grafiknya,” Sebut Anton GDT yang masih belum yakin dengan settingan QTT. “Pakai AFR di angka 12,1 dan Apinya direndahin sikit,” tambah Anton.

Berbeda dengan Ikhsan Lala alias Fahnisyar Nurjabad dari Yamaha AKAI  Jaya, “Saya hanya berdua sama Wahyu Aji. Saya enggak ikut rombongan yang ramai karena kurang suka. Biasanya kalau terlalu banuyak, biasanya time saya jelek,” alasan Ikhsan yang fokus dan incar juara umum YSR 2019.

Ikhsan Lala

Ternyata mapping ECU pada R15  Ikhsan mirip dengan M. Erfin, “Kami masih main aman. Suhu masih didinginin. Karena dari kemarin selalu bermasalah pada sirkulasi angin radiator. Mesin cepat panas,” sebut Yogi MBKW2, mekanik AKAI Jaya yang lagi sibuk.

Menurut Yogi, R15 Ikhsan kalau dibanding yang lain ada perbedaan pada karakter, “Motor Ikhsan semakin panas semakin jalan. Butuh suhu ideal biasa dua lap ke atas,” tambah Yogi yang siap membantu Ikhsan mengambil juara umum YSR Tahun ini.

Mainkan. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 23 – 24 November 2019

BAGIKAN