nhk

YSR Sentul 2018: All New R15 Idemitsu Junior Pro, Tunggu Mereka 3 Tahun Ke Depan

ManiakMotor – All New R15 Idemitsu Junior Pro adalah kelas baru di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018. Kontestannya pembalap anak-anak yang 16 tahun ke bawah. Kemarin sudah diceritakan  menggunakan All New Yamaha R15 seragam. Produk sport Yamaha yang mesinnya berteknoligi VVA. Juga menggunakan suspensi depan teleskopik up side down. Pas untuk kelas tersebut.

Inilah mereka yang ikut kelas baru All New R15 Idemitsu Junior Pro

Tadi atau Sabtu 7 April 2018 ke-15 peserta anak-anak dari bagian 215 peserta YSR ronde 1 di sirkuit Sentul Internasional, sudah melakukan latihan bebas dan kualifikasi. Catatan waktu mereka menjanjikan. Basis mengendara juga sudah ada bentuknya. Kan mereka utusan para sekolah balap yang ada di Indonesia.

“Tunggu 2 – 5 tahun lagi, mereka akan menguasai pentas balap motor internasional di kawasan Asia. Juga Untuk Indonesia Semakin Di Depan,” kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dilansir dari instagram pribadinya.

Wahyu Rusmayadi. Memberi pengarahan pada ABG

Kalau sudah sebut begitu, artinya kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro ini akan berkelanjutan. Pantas saja digarap sangat serius. Kelas ini yang paling dapat perhatian dari pengurus MotorSport Yamaha. Mereka susun jadwal dengan ketat. Contoh sederhana, sebelum melakukan sesi harus melewati beberapa tahapan. Misalnya medical check, dilanjutakan dengan pelemasan atau stretching, dan sebagainya untuk pondasi balap motor terstruktur.

Menurut Wahyu Rusmayadi yang jabatannya Manajer Racing Yamaha Indonesia, semua atiran balap motor internasional diterapkan. Ternasuk usai melakukan sesi berkumpul dan menganalisa hasil yang didapat, “Ini penting untuk pondasi balap motor kita,” sebut Wahyu yang juga memberi bekal teori.

Sesuai pengamatan rata-rata yang datang dari Sumut, Sulsel, Sulteng, Jatim, DIY dan DKI itu sudah punya bekal. Malah ada beberapa yang sebelumnya yang sudah mantap macam Aldy Satya Mahendra, M Robby, Wahyu Nugroho atau Andy Mahmud yang ikut dengan tim kenamaan. Selebihnya menggunakan nama racing school pengutusnya. “Jujur saja saya baru sekali tampil di Sentul Besar. Gaya saya yang masih ‘bebek’ diminta diubah,” senyum Andy.

Ya tunggu. Kalau mau jelas ini videonya… Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor 7 – 8 April 2018

YSR Sentul 2018: Mantap Penjenjangan 16 Tahun Ke-Bawah All New R15 Idemitsu Junior Pro

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Sentul: YROI Bandung Turunkan 6 Joki

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018: Hati-Hati Com B, Ancaman Dari YMTI Di 250 cc

Jelang YCR & YSR 2018: Workshop Racing Komunitas Tambah Ilmu Balapan

Jelang YSR 2018: YROI Bali Banten Launching Tim & Livery Di atas Kapal Pesiar

E-Event Sentul 2018, Abys Performance Borong Juara, Persiapan YSR April

BAGIKAN