nhk

YSR Sentul 2018: Aturan Komunitas Lebih Ringan, Club Cukup Dengan 3 Pembalap

ManiakMotor – Di gelaran Yamaha Sunday Race seri 2 di Sentul Internasional Sirkuit memang banyak peningkatan dari segi skill. Boleh dilihat pada saat kualifikasi Sabtu 5 Mei 2018 dari kelas komunitas sampai pro, semuanya positif.

Di kelas komunitas Comm A dan B contohnya, best time meningkat. Di Comm B Sport 250 muncul nama Ahmad Fakhri. Dia ini dari komunitas YROI Jabar dengan catatan 1.55.302. Sebagai perbandingan seri 1 adalah 1.55.396 dipegang oleh Gregy Leona (COIN Bandung), “Racing line saya atur ulang, agar kecepatan motor bisa dimaksimalkan. Saya selalu belajar akan kesalahan,” kata si Ahmad.

Begitu juga dengan Comm A muncul nama Andri Irawan, asal Kepri dengan 1.52.931. Seri pertama hanya 1.54.374 dipegang oleh dirinya sendiri. “Namanya juga penasaran. Motor delus dan beberapa spare part diganti yang segar. Saya juga menganalisa hasil sendiri, eh berhasil,” cerita Andri.

Untuk kelas komunitas sendiri, memang ini hanyalah ajang unjuk bakat yang hobi. Buat mereka fun race istilahnya. Tapi di YSR ini, digarap serius oleh masing-masing komunitas, karena ini gengsinya tinggi, klo kalah malu, wkwkwkwkwkwk.

Pada YSR seri 2 ini muncul nama komunitas baru yaitu YMTI (Yamaha Master of Torque Indonesia). Dipastikan seri 3 besok lebih banyak nama-nama komunitas baru yg hadir dikarenakan peraturan untuk kelas komunitas yangg lebih fleksibel.

Contohnya untuk per komunitas wajib memiliki sebanyak 3 pembalap. Sebelumnya di kelas komunitas, per komunitas wajib memiliki 5 pembalap, baru bisa mendaftarkan nama komunitas untuk mengikuti YSR, “Apabila kurang dari 5, diwajibkan join ke komunitas yg sudah terdaftar d events YSR. Tapi sekarang lebih ringan untuk aturan ini,” sebut Kadek Suma dari divisi sport Yamaha Indonesia.

Begitu bro. RIC

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 5 – 6 Mei 2018

BAGIKAN